18:00 . Partai Gerindra Rekom Eko Wahyudi-Agus Maimun Maju di Pilkada   |   13:00 . Paparkan Proyek TPPI Olefin Complex ke Bupati Tuban   |   12:00 . Pengibar Bendera Dibatasi 3 OrangĀ    |   11:00 . Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik   |   10:00 . Dump Truk Vs Truk Tronton, Pengemudi Patah Tulang   |   07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 23 October 2019 15:00

Hadir di Surabaya, PertaMuda Pertamina Berbagi Pengetahuan

Hadir di Surabaya, PertaMuda Pertamina Berbagi Pengetahuan

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Roadshow pertama dari Pertamina Goes to School yang dikemas dengan nama PertaMuda Pertamina hadir di SMA Kemala Bhayangkari 1, Surabaya pada Rabu (23/10). Pertamina bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Polrestabes Surabaya berbagi pengetahuan kepada peserta mengenai Safety Riding, Anti Hoax, dan Penggunaan Bahan Bakar berkualitas yang ramah lingkungan. 

PertaMuda Pertamina kali ini mendapat respon positif dari siswa-siswi SMA Kemala Bhayangkari 1, Surabaya. Sekitar 100 peserta lebih mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 2 jam dengan berbagai materi yang telah dipersiapkan.

PertaMuda Pertamina 2019 ini akan di selenggarakan selama 10 kali pada bulan Oktober dan November. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, dengan sasaran utama para pelajar, yang hampir seluruhnya lahir di tahun 2000-an.

Roadshow ini terdiri dari beberapa sesi, dengan sesi pertama disampaikan oleh M. Aziz selaku bagian Pendidikan & Rekayasa dari Polrestabes Surabaya mengenai Safety Riding. Sesi kedua diisi dengan materi Anti Hoax oleh Drs. Ainur Rohim M.IP, selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sedangkan sesi terakhir, Pertamina Knowledge, disampaikan oleh Taufik R. Lubis selaku Jr. Officer Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V Surabaya, mengenai seputar Pertamina dan juga bahan bakar ramah lingkungan yang berkualitas untuk mesin kendaraan. Selama materi berlangsung para siswa-siswa sangat antusias dalam mendengarkan materi yang di sampaikan oleh para pembicara. 

Ritanaya Puspita siswa kelas X IPA 1 dari SMA Kemala Bhayangkari mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pembicara melalui tiga sesi tersebut sangat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Terutama dalam kondisi berkendara, agar selalu aman dan terjaga sepanjang perjalanan.

 “Sangat bersyukur dengan adanya pemateri dari Pertamuda Pertamina, generasi milenial jadi mengerti untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan tata cara berkendara yang benar di jalanan, Kedepannya nanti berharap agar siswa-siswi diseluruh Surabaya dapat menaati aturan mengenai pentingnya Safety Riding,” ujar Rita.

Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar Pertamina dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat demi mencapai tujuan menjadi perusahaan energi yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia. “Selain itu, kami berharap kegiatan ini dapat membantu untuk meningkatkan kepatuhan peserta dalam aturan berlalu lintas, dan mengurangi penyebaran berita bohong melalui pelajar,” ujar Rustam.

Sebelum acara berakhir, Pertamina juga mengenalkan aplikasi MyPertamina sebagai kemudahan untuk konsumen dalam mengetahui tentang Pertamina. Tidak hanya itu saja sosialisasi kegiatan ini juga memberikan sebuah kompetisi yaitu penggunaan fitur Insta Story pada aplikasi Instagram mengenai safety riding dan penanggulangan Anti Hoax yang mengajak seluruh peserta untuk sama-sama aktif mengamati lingkungan sekitarnya bila bertemu dengan pelanggar lalu lintas ataupun hoax pada media-media dengan menggunakan hashtag #PertaMudaPertamina dan #AkuHarapanBangsa. [lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina , muda, pengetahuan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more