21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 22 October 2019 09:00

Semen Indonesia Gelar Pelatihan Menghafal Alquran

Semen Indonesia Gelar Pelatihan Menghafal Alquran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  PT Semen Indonesia Pabrik Tuban menggelar pelatihan menghafal Asmaul Husna dan Alquran cara cepat dengan metode Hanifida. Kegiatan seolah kado bagi masyarakat Tuban di Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober ini.

Pelatihan digelar secara gratis selama tiga hari sejak Selasa (22/10/2019) di auditorioum kantor PT Semen Indonesia Pabrik Tuban, di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Dengan mendatangkan master trainer dari Jombang DR.Hanifudin Mahadun M.Ag dan DR. Khoirul Idawati M.PdI.

Ketua panitia kegiatan Siswanto menjelaskan, peserta pelatihan sebanyak 225 orang yang terdiri dari guru TPQ dan TPA khususnya di derah di dekat wilayah pabrik. Serta perwakilan takmir masjid.

‘’Organisasi keagamaan NU dan Muhammadiyah juga kami libatkan, yang diwakili dari kecamatan se Kabupaten Tuban,’’ ujar Siswanto.

Sebanyak 150 orang perwakilan TPA dan TPQ dari tiga kecamatan terdekat pabrik, yakni Kerek, Merakurak dan Jenu. Kemudian, perwakilan dari NU yang diwakili pengurus tingkat kecamatan sebanyak 20 orang dan dari Muhammadiyah 20 orang yang juga mewakili kecamatan.

‘’Takmir masjid juga mewakili se Kabupaten Tuban,’’ tambahnya.

Siswanto berharap, pelatihan tersebut bermanfaat dan bisa menunjang kegiatan keagamaan di Tuban. Dengan dipraktikkannya metode tersebut, anak didik akan mudah menghafal.

‘’Kegiatan ini adalah pelaksaan CSR dari pilar SI cerdas, ‘’ katanya.

Sementara, Senior Manager of Public Relation and CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban Setiawan Prasetyo yang mewakili manajemen PT SI membuka kegiatan mengatakan, seluruh peserta harus mengikuti pelatihan dengan serius.

‘’Karena teknik yang diberikan ini sangat bagus. Ini juga ajang silaturahmi yang akan membawa manfaat yang besar,’’ katanya.

Bertepatan dengan HSN, Iwan, panggilan akrabnya, menyatakan SI sangat mendukung pelaksanaan kegiataan keagamaan di Tuban. Tak lama Tuban menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jawa Timur.

‘’SI mendukung penuh pelaksanaan MTQ. Semoga nanti sukses pelaksanaan, juga sukses prestasi dengan menjadi juara,’’ harap dia.

Pelaksanaan pelatihan untuk mewujudkan program SI cerdas ini diharapkan berhasil dengan baik. Sehingga benar-benar bisa diterapkan dan ditularkan lebih luas. Agar para anak didik TPA dan TPQ mudah menghafal dan memahami maknanya.

‘’Terimakasih untuk para peserta dan trainer. Manfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin,’’ tandasnya.[hud/ono]

 

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : semenindonesia, harisantrinasional



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more