17:00 . Berkah Salat Dhuha, Guru TPQ ini Bisa Dapat Hadiah Umroh   |   16:00 . Bayi Penderita Kelainan Usus Akhirnya Meninggal   |   15:00 . Pentingnya Toleransi Beragama Ditanamkan Sejak Dini   |   14:00 . Perhatian Pemkab Tuban ke TPQ Diungkap di Hadapan 7000 Guru   |   13:00 . Tahun Ini Gaji Guru TPQ Naik 100 Persen   |   12:00 . Polres Tuban Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dari Kemenpan-RB   |   11:00 . UMK Tuban Rp2,5 Juta, Begini Sikap Serikat Pekerja Nasional   |   10:00 . 15 Persen Balita di Tuban Masih Gizi Buruk   |   09:00 . Awas! Merusak Fasilitas Umum, Pidana 3 Bulan, Denda Rp50 Juta   |   08:00 . Bayi Alami Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan Anda   |   07:00 . 7 Fakta tentang Menyusui   |   19:00 . Rekrutmen Panwascam   |   18:00 . Tutup Buku PTSL 2019, Begini Hasilnya   |   17:00 . Usia 81 Tahun Ikuti Nikah Masal, Begini Ungkapan Kebahagiaannya   |   16:00 . UMK Tuban Disahkan 2,5 Juta, Perusahaan yang Tak Sanggup Bisa Lakukan ini   |  
Fri, 22 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 22 October 2019 13:00

Pertama Kalinya, Pemuda Tuban Terpilih Menjadi Duta Pemuda Jatim

Pertama Kalinya, Pemuda Tuban Terpilih Menjadi Duta Pemuda Jatim

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com  – Duta Pemuda dari Kabupaten Tuban untuk pertama kalinya terpilih menjadi Duta Pemuda Jawa Timur (Jatim)  pada ajang Jambore Pemuda Jatim,  Senin (21/10/2019) di Pamekasan. Duta Pemuda Tuban bernama Shofi Abidin terpilih bersama 11 Duta Pemuda Jatim lainnya setelah bersaing dengan 266 pemuda perwakilan 38 kabupaten atau kota se-Jatim.

Kabid Kepemudaan Disparbudpora Kabupaten Tuban, Listyo Utomo mengatakan, Shofi Abidin akan menerima penghargaan dan selempang Duta Pemuda Jatim dari Gubernur Jatim pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Setelah terpilih menjadi Duta Pemuda Jatim, Shofi Abidin akan dikirim mewakili provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia yang akan diselenggarakan pertengahan November mendatang di Minahasa.

“Selanjutnya, proses pembekalan Duta Pemuda Jatim akan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jatim,” ungkap Lis, sapan akrabnya. Selasa, (21/10/2019)

Listyo menambahkan, kabupaten Tuban mengirimkan 6 delegasi pada ajang yang rutin digelar oleh Dispora Jatim. Sebelum diberangkatkan, 6 delegasi Bumi Wali ini mendapat pembekalan intens selama 8 hari. Materi yang disampaikan mencakup wawasan kepemimpinan/kepeloporan, seni budaya, pariwisata dan wirausaha.

Pada ajang Jambore Pemuda Jawa Timur tahun 2019 ini, Duta Pemuda Kabupaten Tuban bersama tim pada malam Gelar Budaya menampilkan persembahan Berandal Lokajaya. Sedangkan pada Kirab Budaya, delegasi Kabupaten Tuban membawakan Thak-thakan Jepaplok, sebuah kesenian dari kecamatan Tambakboyo.

“Kedua persembahan tersebut dibawakan untuk mengenalkan kearifan lokal dan budaya di Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Shofi Abidin merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester lima di Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban. Pemuda kelahiran 24 Februari 1999 ini meraih peringkat pertama pada pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019 beberapa waktu lalu.

 "Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak tahun ini, saya terpilih menjadi Duta Pemuda Jatim. Ini menjadi sebuah kebanggaan," ungkapnya.

Shofi Abidin yang juga anggota Karang Taruna Desa Perunggahan Kulon, Semanding itu menambahkan bahwa pemuda harus bisa pelopor di berbagai bidang dan mampu membawa pengaruh positif untuk sekitarnya. Sebelum masuk di bangku perkuliahan, Shofi Abidin telah aktif berorganisasi sejak di bangku SMP dan SMA. Dirinya pernah menjadi Ketua OSIS semasa SMP dan SMA.

Selain itu, pemuda asal Dusun Jarum, Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan  Semanding juga seorang wirausahawan muda, ia mempunyai usaha rental mobil bersama keluarganya dan juga mempunyai bisnis budidaya lele bersama teman - temannya.

"Mumpung masih mudah harus terus mencoba dan jangan mudah menyerah,"tandasnya. [nid/ito]

Tag : duta, pemuda, jatim, jambore

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more