Diduga Ngantuk, Truk Box Hantam Truk Trailer di Pantura Jenu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan antara kendaraan Truk Box dengan Truk Trailer kembali terjadi di Jalur Pantura Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (20/10/2019).

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, akibatnya kedua truk tersebut mengalami kerusakan dengan kerugian materi ditaksir mencapai kurang lebih Rp20 juta.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati menerangkan, kronologi kecelakaan itu berawal saat Truk Box Nopol W-9166-US yang di kemudikan oleh Agus Irianto (50) warga Tawangsari, Turirejolawang, Kabupaten Malang berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

"Truk Box awalnya melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur," terang Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan timur ke barat muncul kendaraan Truk Trailer Nopol L-8398-UI yang di kemudikan oleh Sunaryo (45) warga RT. 02 RW. 01 Labuhanratu III, Lampung Timur, Kabupaten Lampung. Diduga, kecelakaam itu terjadi lantaran pengemudi Truk Box mengantuk.

"Sopir Truk Box diduga mengendarai kendaraanya dalam kondisi mengantuk. Sehingga tidak bisa menguasai kemudi dan menabrak bagian samping Truk Trailer," tandas AKP Elis.

Kapolsek menambahkan, petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi TKP, kemudian melakukan evakuasi kendaraan. Diimbau kepada pengguna jalan agar mentaati aturan lalu lintas, dan berhenti jika merasa mengantuk.[hud/col]