20:00 . Gudang Garam dan Grabagan Jadi Klaster Baru   |   15:00 . Umur Petugas Pilkada Maksimal 50 Tahun, Pertimbanganya Faktor Kesehatan   |   14:00 . Reklamasi Kilang Minyak di Tuban, Menteri Kelautan dan Perikanan: Jangan Sampai Mengganggu Nelayan   |   13:00 . BPBD Serahkan Bantuan Material untuk Penanganan Banjir Rob   |   12:00 . Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen   |   11:00 . Dugaan Sementara, Mayat Bayi di Pantai Sengaja Dibuang   |   10:00 . Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban   |   09:00 . Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP   |   08:00 . Perdana, 'TABANA' Dikukuhkan Sebagai Madrasah Tangguh di Tuban   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   17:00 . Menteri Kelautan dan Perikanan Lepas Kontainer Ke-90 Ekspor Olahan Ikan   |   16:00 . Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite   |   15:00 . KBM Serentak 13 Juli, Ini Kata Kemenag Tuban   |   14:00 . Pertamina Pakai Sistem Konsinyasi Selesaikan Sisa Lahan Kilang GRR Tuban   |   13:00 . Seratus Persen Kilang GRR Tuban Olah Minyak dari Luar Negeri   |  
Fri, 10 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 19 October 2019 12:00

Mengintip Siteplan Pasar Besar Tuban dengan Investasi Rp280 Miliar

Mengintip Siteplan Pasar Besar Tuban dengan Investasi Rp280 Miliar

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Tuban dengan PT Hutama Karya (HK) bersikukuh melanjutkan pembangunan Pasar Besar Tuban (PBT) di Jalan Letda Soecipto Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Sabtu (19/10/2019).

Peletakan batu pertama pun telah dilakukan pada 17 Oktober 2019, meski diwarnai aksi unjuk rasa puluhan user dan pemilik toko.

Terlepas dari benang kusut antara PT HK dan user, ada informasi lain yang tak kalah menarik. Dimana total investasi PBT sangat besar mencapai Rp280 miliar. Dengan target pembangunan hingga 2021.

Reporter blokTuban.com, berkesempatan melihat siteplan PBT terbaru. Pasar yang didesain tradisional modern ini, didalamnya dirancang berdiri hotel dan wahana bermain anak.

Di samping itu ada air mancur, resto cafe, wet games, water play dan water games. Wahana lain yang dibidik menarik pengunjung yaitu, dray games, camel ride, perahu miring, Alibaba house, Aladin house, labirin, rumah jaring, kidie ride, mini farm dan wall climbing.

Bagi pecinta hewan, PT HK juga merancang membangun kandang Unta. Ada juga plaza dan playground, garden dan piknik area, toilet, musholla, Container Cafe, photo both, dan perkantoran.

Dirut PT HKR, Ari Widiantoro menerangkan pembangunan Ha-Ka Style Tuban memiliki nilai investasi mencapai 280 milyar. Pada tahap pertama, akan dibangun pasar modern dan wahana wisata yang ditargetkan dapat selesai dalam kurun waktu satu tahun. Selanjutnya, di tahap kedua akan dibangun city walk dan hotel. Ari menambahkan HKR berupaya membangun kawasan perdagangan modern yang terintegrasi dengan wisata dan hotel agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, menyerap tenaga kerja, dan ikut memajukan Kabupaten Tuban.

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban dalam pengembangan pasar modern Tuban dengan luas 5,7 hektare," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, user lama Pasar Besar Tuban (PBT) yang tergabung dalam paguyuban, dipastikan tidak mendapat prioritas harga khusus di kios baru oleh PT Hutama Karya Realtindo (HKR) selaku anak usaha PT Hutama Karya (HK). User akan diajak duduk bersama dulu, sekaligus didata kontraknya dengan PT Kharisma Bengawan Solo (KBS) selaku pengelola lama.

Ketakutan user dengan harga baru wajar karena ada konsep baru. Analoginya tahun 2002 harga beras berapa, dibanding dengan harga beras di tahun 2019. Kemungkinan harga naik itu bisa terjadi.

Ari juga menyikapi permintaan user mengembalikan uang 15 kali lipat. Menurutnya itu harus dimusyawarahkan dulu. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pasar, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more