17:00 . Berkah Salat Dhuha, Guru TPQ ini Bisa Dapat Hadiah Umroh   |   16:00 . Bayi Penderita Kelainan Usus Akhirnya Meninggal   |   15:00 . Pentingnya Toleransi Beragama Ditanamkan Sejak Dini   |   14:00 . Perhatian Pemkab Tuban ke TPQ Diungkap di Hadapan 7000 Guru   |   13:00 . Tahun Ini Gaji Guru TPQ Naik 100 Persen   |   12:00 . Polres Tuban Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dari Kemenpan-RB   |   11:00 . UMK Tuban Rp2,5 Juta, Begini Sikap Serikat Pekerja Nasional   |   10:00 . 15 Persen Balita di Tuban Masih Gizi Buruk   |   09:00 . Awas! Merusak Fasilitas Umum, Pidana 3 Bulan, Denda Rp50 Juta   |   08:00 . Bayi Alami Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan Anda   |   07:00 . 7 Fakta tentang Menyusui   |   19:00 . Rekrutmen Panwascam   |   18:00 . Tutup Buku PTSL 2019, Begini Hasilnya   |   17:00 . Usia 81 Tahun Ikuti Nikah Masal, Begini Ungkapan Kebahagiaannya   |   16:00 . UMK Tuban Disahkan 2,5 Juta, Perusahaan yang Tak Sanggup Bisa Lakukan ini   |  
Fri, 22 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 17 October 2019 15:00

HK Akan Data User Lama yang Kontrak dengan PT KBS

HK Akan Data User Lama yang Kontrak dengan PT KBS

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com.com- User lama Pasar Besar Tuban (PBT) yang tergabung dalam paguyuban, dipastikan tidak mendapat prioritas harga khusus di kios baru oleh PT Hutama Karya Realtindo (HKR) selaku anak usaha PT Hutama Karya (HK). User akan diajak duduk bersama dulu, sekaligus didata kontraknya dengan PT Kharisma Bengawan Solo (KBS) selaku pengelola lama.

Kepada Reporter blokTuban.com, Ari Widiantoro, Dirut PT Hutama Karya Realtindo mengatakan pembangunan PBT ini investasinya cukup besar yaitu Rp280 miliar. Jika ada yang menolak keberadaan hotel, dia menegaskan menolak dalam arti bagaimana.

"Hotel di PBT merupakan sarana pendukung investor di Tuban. Artinya akan ada penyerapan tenaga kerja dan tambahan bagi pendapatan daerah," kata Ari setelah peletakan batu pertama Bupati Tuban dan Forkopimda, Kamis (17/10/2019).

Ari optimis pembangunan PBT ini bisa tepat waktu. Rencana ini sudah didukung penuh oleh Pemkab, dan diharapkan meningkatkan pembangunan ekonomi di daerah.

Komunikasi dengan para user, PT HKR mengaku telah melakukannya. Beberapa kali diundang, tapi belum bisa semuanya user bisa datang. Dengan unjuk rasa hari ini, user yang datang supaya ada penyaluran informasi ke user yang lain.

"Mudah-mudahan dengan komitmen Bupati memediasi, hal-hal yang belum selesai bisa ada solusi dengan jalan musyawarah," ujarnya.

Lebih dari itu, ketakutan user dengan harga baru wajar karena ada konsep baru. Analoginya tahun 2002 harga beras berapa, dibanding dengan harga beras di tahun 2019. Kemungkinan harga naik itu bisa terjadi.

Ari juga menyikapi permintaan user mengembalikan uang 15 kali lipat. Menurutnya itu harus dimusyawarahkan dulu.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menegaskan, dasar pembangunan PBT adalah putusan pengadilan. Dulunya PT KBS dengan Pemkab, sekarang keperdataannya dilanjutkan oleh PT HK.

"Jadi ada payung hukumnya tidak ngawur," terang politisi asal Kecamatan Rengel.

Konsep baru di PBT ini dimaksudkan menyesuaikan perkembangan zaman. Jika tetap konsep lama, tentu gairah PBT akan lamban. [ali/col]


Tag : PBT, user, pasar

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more