14:00 . Anggota Polsek Senori Bantu Ibu-Ibu Pencari Kayu Bakar   |   13:00 . Warga Rangel Temukan Ular Sanca Kembang di Pinggir Jalan   |   11:00 . Pertamina EP Raih 23 Penghargaan di Ajang HSSE Award 2020   |   10:00 . Awali 2020, Pertamina EP Genjot Produksi   |   09:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina Mulai Bayar Lahan untuk Kilang, Pengamat: Kesempatan Warga Melipatgandakan Aset   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   06:00 . Suami Mendekam di Penjara, Istri Jualan Narkoba?   |   23:00 . Diduga Hina Bupati, Akun Fb Ini Dilaporkan Polisi   |   22:00 . Kreatif, Sulap Limbah Plastik Jadi Pengganti Batu Bata   |   21:00 . Tega, Residivis Ini Jebloskan Anaknya Ke Penjara   |   20:00 . Ingin Ringankan Hukuman Suami, Istri Nekat Edarkan Sabu   |   19:30 . Lubang Jalan Nasional Ditambal Sebelum Lebaran   |   19:00 . Berikut, Harga Emas Antam dan USB di Pegadaian   |   18:00 . ExxonMobil bersama Kopernik Luncurkan Program Ibu Inspirasi   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 17 October 2019 15:00

HK Akan Data User Lama yang Kontrak dengan PT KBS

HK Akan Data User Lama yang Kontrak dengan PT KBS

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com.com- User lama Pasar Besar Tuban (PBT) yang tergabung dalam paguyuban, dipastikan tidak mendapat prioritas harga khusus di kios baru oleh PT Hutama Karya Realtindo (HKR) selaku anak usaha PT Hutama Karya (HK). User akan diajak duduk bersama dulu, sekaligus didata kontraknya dengan PT Kharisma Bengawan Solo (KBS) selaku pengelola lama.

Kepada Reporter blokTuban.com, Ari Widiantoro, Dirut PT Hutama Karya Realtindo mengatakan pembangunan PBT ini investasinya cukup besar yaitu Rp280 miliar. Jika ada yang menolak keberadaan hotel, dia menegaskan menolak dalam arti bagaimana.

"Hotel di PBT merupakan sarana pendukung investor di Tuban. Artinya akan ada penyerapan tenaga kerja dan tambahan bagi pendapatan daerah," kata Ari setelah peletakan batu pertama Bupati Tuban dan Forkopimda, Kamis (17/10/2019).

Ari optimis pembangunan PBT ini bisa tepat waktu. Rencana ini sudah didukung penuh oleh Pemkab, dan diharapkan meningkatkan pembangunan ekonomi di daerah.

Komunikasi dengan para user, PT HKR mengaku telah melakukannya. Beberapa kali diundang, tapi belum bisa semuanya user bisa datang. Dengan unjuk rasa hari ini, user yang datang supaya ada penyaluran informasi ke user yang lain.

"Mudah-mudahan dengan komitmen Bupati memediasi, hal-hal yang belum selesai bisa ada solusi dengan jalan musyawarah," ujarnya.

Lebih dari itu, ketakutan user dengan harga baru wajar karena ada konsep baru. Analoginya tahun 2002 harga beras berapa, dibanding dengan harga beras di tahun 2019. Kemungkinan harga naik itu bisa terjadi.

Ari juga menyikapi permintaan user mengembalikan uang 15 kali lipat. Menurutnya itu harus dimusyawarahkan dulu.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menegaskan, dasar pembangunan PBT adalah putusan pengadilan. Dulunya PT KBS dengan Pemkab, sekarang keperdataannya dilanjutkan oleh PT HK.

"Jadi ada payung hukumnya tidak ngawur," terang politisi asal Kecamatan Rengel.

Konsep baru di PBT ini dimaksudkan menyesuaikan perkembangan zaman. Jika tetap konsep lama, tentu gairah PBT akan lamban. [ali/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : PBT, user, pasar



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more