21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 15 October 2019 14:00

Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Polres Tuban

Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Polres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II-1, Aris Samson dan Analis Pelayanan, Catina Firstca melakukan evaluasi sejumlah pelayanan publik di Mapolres Tuban, Selasa (15/10/2019).

Dalam pelaksanaan evaluasi tersebut, Tim Evaluator dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI itu memantau pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK, SIM serta pelayanan dan inovasi yang lain.

Usai kegiatan tersebut, Aris Samson mengatakan, tujuanya datang di Mapolres Tuban ini untuk melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik. Menurutnya, evaluasi sudah benerapa kali dilakukan dan terakhir adalah 2018 lalu dan nilainya sudah cukup bagus yaitu A-.

"Oleh karena itu, saya harapkan tahun ini bisa meningkat dan nilai dari tahun ini bisa lebih bagus dibanding tahun lalu, serta bisa mencapai pelayanan prima," terang Aris Samson.

Dia menambahkan, hasil dari evaluasi pelayanan publik ini juga menjadi salah satu nilai untuk menuju predikat WBBM. Sehingga, diharapkan jajaran Polres Tuban lebih mengoptimalkan lagi pelayanan publik.

"Hasil evaluasi pelayanan publik di Mapolres Tuban bagus, ditambah lagi dengan fasilitas yang bagus," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menjelaskan, jika evaluasi dari Kemenpan RB di Polres Tuban telah dipersiapkan semuanya dan semua penilaian merupakan kewenangan mutlak dari tim penilai.

"Tahun lalu Polres Tuban telah mendapatkan nilai A- sehingga tahun ini harapanya bisa meraih predikat pelayanan prima, atau nilai A," kata Nanang.

Lebih lanjut, Nanang menambahkan tim evaluasi dari Kemenpan RB saat ini juga memberikan apresiasi terhadap pelayanan publik serta inovasi-inovasi dari Polres Tuban.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Polres, sibi, kemenpan



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more