21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 14 October 2019 16:00

Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK

Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Perataan bangunan dan rencana groundbreaking Pasar Besar Tuban (PBT) oleh Bupati Tuban, Fathul Huda pada 17 Oktober 2019 mendatang mengundang tanya bagi user yang tergabung dalam paguyuban PBT.

Mereka yang sudah setor uang muka maupun melunasi, penasaran dan ingin melihat cetak biru (blueprint) dari PT Hutama Karya (HK) selaku pihak ketiga PBT.

Ketua Paguyuban PBT, Johana menegaskan intinya semua urusan selesai baru ada peletakan batu pertama. Urusan yang dimaksud mulai apakah user bisa menempati lagi, dan harganya berapa. Sedangkan bagi yang tidak bisa menempati uang yang pernah disetor dikembalikan berapa kali lipatnya.

"Kesepakatan paguyuban uang dikembalikan 15 kali lipat dari yang pernah disetor," kata Johana kepada reporter blokTuban.com, Senin (14/10/2019).

H-1 sebelum rencana peletakan batu pertama pengurus paguyuban meminta kejelasan dengan Pemkab dan PT Hutama Karya perihal luasan kios dan lain sebagainya. Diskoperindag juga menyanggupi menunjukkan cetak biru PBT pada Rabu (16/10/2019). 

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Agus Wijaya berhadap miskomunikasi ini beres pada Rabu (16/10/2019). Intansinya saat ini baru mendapat hardcopy atau printout blueprint PBT.

"Kami minta shoftcopy untuk bisa ditayangkan. Mereka PT HK menjawab mau memberi blueprint," terang Agus Wijaya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Tuban menambahkan, untuk kemungkinan harga tinggi dibenarkan tapi masih terjangkau. Adapun ukuran kios tidak mungkin kecil, karena jelas tidak layak.

Pasar modern BSD di Tanggerang seperti yang dilihat Diskoperindag ukurannya tidak kecil. Nantinya ada penyesuaian kembali ukuran luasan. Diyakini bentuk analognya seperti BSD, ukurannya layak dan standart.

"Untuk data kami tidak punya. Karena dua tahun mimpin Diakoperindag mulai dari nol," pungkasnya. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pbd, tuban, hk, pemkab



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more