07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 14 October 2019 16:00

Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK

Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Perataan bangunan dan rencana groundbreaking Pasar Besar Tuban (PBT) oleh Bupati Tuban, Fathul Huda pada 17 Oktober 2019 mendatang mengundang tanya bagi user yang tergabung dalam paguyuban PBT.

Mereka yang sudah setor uang muka maupun melunasi, penasaran dan ingin melihat cetak biru (blueprint) dari PT Hutama Karya (HK) selaku pihak ketiga PBT.

Ketua Paguyuban PBT, Johana menegaskan intinya semua urusan selesai baru ada peletakan batu pertama. Urusan yang dimaksud mulai apakah user bisa menempati lagi, dan harganya berapa. Sedangkan bagi yang tidak bisa menempati uang yang pernah disetor dikembalikan berapa kali lipatnya.

"Kesepakatan paguyuban uang dikembalikan 15 kali lipat dari yang pernah disetor," kata Johana kepada reporter blokTuban.com, Senin (14/10/2019).

H-1 sebelum rencana peletakan batu pertama pengurus paguyuban meminta kejelasan dengan Pemkab dan PT Hutama Karya perihal luasan kios dan lain sebagainya. Diskoperindag juga menyanggupi menunjukkan cetak biru PBT pada Rabu (16/10/2019). 

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Agus Wijaya berhadap miskomunikasi ini beres pada Rabu (16/10/2019). Intansinya saat ini baru mendapat hardcopy atau printout blueprint PBT.

"Kami minta shoftcopy untuk bisa ditayangkan. Mereka PT HK menjawab mau memberi blueprint," terang Agus Wijaya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Tuban menambahkan, untuk kemungkinan harga tinggi dibenarkan tapi masih terjangkau. Adapun ukuran kios tidak mungkin kecil, karena jelas tidak layak.

Pasar modern BSD di Tanggerang seperti yang dilihat Diskoperindag ukurannya tidak kecil. Nantinya ada penyesuaian kembali ukuran luasan. Diyakini bentuk analognya seperti BSD, ukurannya layak dan standart.

"Untuk data kami tidak punya. Karena dua tahun mimpin Diakoperindag mulai dari nol," pungkasnya. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pbd, tuban, hk, pemkab



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more