17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |   18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 13 October 2019 08:00

Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day 

Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Minggu (13/10/2019) pagi ini, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Setiajit, nampak terlihat di acara Car Free Day  (CFD) di GOR Rangga Jaya Anoraga Jalan Sunan Kalijogo, Kelurahan Latsari, Tuban.

Pada kesempatan itu, Setiajit  mengungkapkan antusiasme masyarakat Kabupaten Tuban sangat luar biasa di acara itu. Setiap satu minggu sekali ini, ribuan orang datang ke CFD. 

"Ini luar biasa, ada ribuan masyarakat datang dengan kesadaran sendiri,’’ ujar Setiajit kepada wartawan.

Meski antusiasme masyarakat luar biasa. Namun, Car Free Day di Bumi Wali ini masih nampak ada yang kurang. Kekurangan itu tidak dihadirkannya pelayanan publik oleh instansi terkait.  Misalnya seperti pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun pelayanan yang lain.

"Dengan ribuan masyarakat yang hadir di Car Free Day ini, seharusnya pelayanan publik juga dihadirkan. Dinas harusnya memanfaatkan momen ini. Hal itu tentunya akan mempermudah masyarakat," tambahnya.

Menurut pria yang akan mencalonkan diri menjadi bupati Tuban dalam pilkada 2020 nanti itu, pelayanan publik di acara Car Free Day itu pernah diterapkan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim itu saat menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Jombang, dan hasilnya luar biasa dan masyarakat merasa senang.

Saat menjadi pejabat (pj) Bupati Jombang dia melakukan itu. Pelayanan publik dihadirkan ke CFD. Membuat KTP yang sebelumnya antre dan harus menunggu berbulan-bulan baru jadi, dengan kebijakannya dia bisa mempersingkat waktu.

‘’Saat di Jombang saya bisa melayani membuat KTP di Car Free Day 10 menit jadi. Masyarakat senang karena keperluannya terlayani dan dia bisa happy,’’ ungkapnya.

Dia juga memberikan ruang yang sangat terbuka untuk menghadirkan pentas kebudayaan lokal agar kebudayaan lokal dikenal masyarakat luas saat itu.

"Seperti sekarang kan momen Hari Pekan Kebudayaan Nasional. Ini dimanfaatkan untuk pamer budaya, seni dan lainnya,’’ kata dia.

Pejabat asal Tuban itu memang serius untuk bertarung di pilkada Kabupaten Tuban tahun 2020 mendatang.

Bukti keseriusan itu telah dilakukan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dan melakukan lobi-lobi di sejumlah partai politik (parpol). 

Pejabat yang disebut-sebut menjadi calon kuat Sekda Provinsi Jawa Timur itu juga sudah mendapatkan restu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk maju menjadi bupati Tuban.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, cabuptuban, kepaladinasesdmjatim, bupatituban, calonbupati, pilkada



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more