12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |   19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |   15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |   18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |  
Wed, 02 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 13 October 2019 09:00

Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship

Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak kurang dari 60 pengusaha muda di Kecamatan Bangilan dan sekitarnya antusias mengikuti pelatihan Internet Marketing 'Digipreneurship' yang digelar Karang Taruna Kecamatan Bangilan, Minggu (13/10/2019). Kegiatan yang bertajuk 'Bangilan Siap Menyongsong Revolusi Industri 4.0' tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Bangilan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bangilan, Hidayat Syaifuddin menuturkan, target Digipreneurship tersebut lahir pengusaha muda berbakat yang siap terjun di dunia marketing berbasis daring. Program ini didukung penuh oleh Pemkab Tuban dan Karang Taruna Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini berawal dari diskusi kecil temen-temen kemudian kita aktualisasikan dalam pelatihan hari ini. Sehingga kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi pengusaha muda di Bangilan dan sekitarnya," ujar Hidayat Syaifuddin di Bangilan, Minggu (13/10/2019).

Di kesempatan yang sama, perwakilan Karang Taruna Kabupaten Tuban, Abdul Majid menuturkan, pelatihan internet marketing semacam ini perlu disebarkan virusnya ke wilayah kecamatan-kecamatan di Bumi Wali. Sehingga bakat anak muda yang berjibaku di dunia marketing bisa terwadahi.

"Manfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini. Sebab ini akan menjadi bekal kita semua," pintanya kepada peserta saat memberi arahan di acara pembukaan pelatihan.

Sementara itu pihak Kecamatan Bangilan yang diwakili Kasi PMD, Eko Umbar, mengungkapkan sangat pas jika pelatihan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab, saat ini potensi desa perlu ditangani secara digital.

"Peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini harapannya bisa mengangkat produk lokal ke denuia luas," ungkap Eko.

Diketahui, pelatihan internet marketing ini kali pertama digelar di tahun 2019 ini. Pelatihan Digipreneurship tersebut mendatangkan tiga orang pemateri, M. Asyadul Ghufron Zamroni (pengurus IMNU), Ahmad Muzaka Husnan (Pengurus IMNU), dan Ahmad Habibi (Pengusaha Online). [rof/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Digital, marketing



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more