20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |   11:00 . Nasi Pindang Bungkus Daun Jati Khas Pesisir   |   10:00 . Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom   |   09:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   08:00 . Margaluyu 151 Merapat ke Setia Negara   |   07:00 . 9 Cara Terbaik untuk Kontrol Kemarahan   |   20:00 . Begini Proses Evakuasi Jenazah Tukang Becak Yang Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tukang Becak Asal Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia Mendadak   |   18:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   17:00 . Pantai Panduri Tasikharjo Dibuka, Pertamina Harapkan Masyarakat Berdaya   |  
Mon, 19 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 11 October 2019 12:00

5 Potensi Kerjasama yang Jadi Konsentrasi Australia Selama di Tuban

5 Potensi Kerjasama yang Jadi Konsentrasi Australia Selama di Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban, Jawa Timur telah menerima kunjungan Dr. Maxwell Briggs Konsultan Bisnis dan Investasi dari Australia. Dia datang ke Tuban sebagai tindak lanjut promosi investasi yg dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jatim di Surabaya awal Bulan lalu.

Konsentrasi survei Dr. Briggs untuk mendapatkan informasi potensi kerjasama investasi di bidang peternakan dan produksi daging berstandar internasional. Lokasi kunjungan di Peternakan Wahyu Utama dan Rumah Potong Hewan di Sukolilo Bancar.

Kedua, bidang budidaya Kerapu sistem keramba apung yang dikelola Pokwasmas di Desa Bancar. Ketiga, pengembangan wisata dan pembangunan resort tepi pantai bintang tiga atau empar di Wana Wisata Pantai Sowan milik Perhutani KPH Jatirogo dan Sentono Water Park milik Bumdes Bancar.

Keempat potensi pengembangan industri rumah tangga gula merah (brown sugar) berbahan nira siwalan ataupun kelapa. Informasi Prospek investasi akan ditindaklanjuti untuk bahan diskusi forum investasi Indonesia Australia yang akan dilaksanakan di Bali bulan November Tahun 2019.

"Terakhir kerjasama antara KADIN Tuban dengan KADIN Australia khususnya dengan Negara Bagian Queensland Australia terkait pertukaran informasi dan adopsi teknologi di berbagai bidang yang sdh terjalin antar perguruan tinggi di Brisbane Queensland dan Indonesia," kata Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto ketika dihubungi reporter blokTuban.com, Jumat (11/10/2019).

Diketahui, Tuban memiliki banyak potensi yang perlu segera disiapkan sebagai antisipasi akan kedatangan ekspatriat untuk berbagai kegiatan bisnis di Tuban. Terutama dengan pembangunan dan operasional kilang minyak Rusia dan bisnis ikutannya.

Berbagai layanan yang perlu disiapkan diantaranya rumah sakit internasional, sekolah internasional, hotel, rumah makan, wisata dan lain sebagainya.

Terkait penawaran investasi pengolahan sampah. Kebutuhan bahan baku sampah sebanyak 1000 ton perhari sampah organik yang sudah terpilah. Sementara produksi sampah di Tuban sebesar 480 ton perhari dan belum terpilah. Kemampuan memilah TPA Tuban antara organik dengan non organik baru sekitar 2 ton perhari.

Untuk memenuhi kebutuhan unit pengolah sampah standar internasional menjadi pupuk organik, gas, listrik dll, maka tuban harus bekerjasama dengan kabupaten tetangga.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid menambahkan kalau tamu Australia baru sekadar silaturahim belum sampai penjajakan investasi. Diantaranya Pemkab Tuban memperkenalkan produk sistem perencanaan dan pengelolaan RPH.

"Karena proses lelang bersifat sangat terbuka," tutup mantan Camat Jenu. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : investasi, australi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more