11:00 . Mayat Perempuan Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah   |   10:00 . Mengintip Skenario New Normal SIG Pabrik Tuban   |   09:00 . Biaya Perawatan Satu Pasien Corona di Tuban Minim Rp50 Juta   |   08:00 . Selamat Datang Peradaban Baru   |   07:00 . Trik Kuatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pasien Positif Corona ke-44 Tuban Meninggal, Lama Sakit Jantung dan Kelainan Ginjal   |   19:00 . DPR Apresiasi Program Kampung Tangguh Hadapi New Normal   |   18:00 . Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat   |   11:00 . Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan   |   10:00 . Wisatawan Betah Tinggal di Tuban Hanya 1,7 Jam   |   09:00 . Pelaku Seni Budaya Tumbuh dari 712 Menjadi 2.892 Orang   |   08:00 . 66 UPZ Baznas Kumpulkan ZIS Rp 1,2 Miliar   |   07:00 . Pahami 4 Tanda Kekebalan Tubuh Sedang Melemah   |   20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |  
Sun, 31 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 10 October 2019 18:00

Dikira Mati dan Dikubur, Mendadak Pulang

Selain Diruwat, Nama Sunarto Juga Diganti

Selain Diruwat, Nama Sunarto Juga Diganti

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muhammad Narto Pribadi, nama tersebut merupakan nama baru laki-laki asal Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, yang pulang ke rumah usai dimakamkan oleh pihak keluarga, pada Senin (7/10/2019) kemarin.

Sebelumnya, pria yang menggegerkan warga setempat lantaran kembali ke rumah usai dimakamkan tersebut bernama Sunarto. Nama Sunarto diubah menjadi Muhammad Narto Pribadi bersamaan dengan prosesi ruwatan yang berlangsung Rabu (9/10/2019) malam.

"Prosesi ruwatan juga sekaligus mengganti nama saya menjadi Muhammad Narto Pribadi," terang Sunarto kepada wartawan.

Lebih lanjut, pria yang bekerja sebagai tukang batu tersebut mengatakan, jika prosesi ruwatan serta mengganti nama tersebut dipimpin oleh Tokoh Agama (Toga) desa setempat serta mengundang para tetangganya.

Selanjutnya, dia juga mengungkapkan akan kembali bekerja di wilayah Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Mengingat, beberapa hari ini pasca dikabarkan meninggal dan telah dimakamkan tersebut dia tidak masuk kerja.

"Ya setelah diruwat dan nama diubah saya merasa lega. Selanjutnya saya akan kembali kerja," imbuhnya.

Diketahui, prosesi ruwatan serta mengganti nama tersebut bertujuan untuk membuang sial di dalam diri Sunarto, yang mana dikira telah meninggal dunia akibat kecelakaan dan jenazahnya telah dimakamkan oleh keluarga.

Diberitakan sebelumnya, Sunarto dikira oleh keluarganya meninggal dunia akibat kecelakaan di kawasan Kecamatan Brondong. Pihak keluarga juga telah memakamkan jenazah yang dikira jenazah Sunarto tersebut.

Padahal, jenazah yang telah dimakamkan oleh keluarga Sunarto tersebut adalah jenazah Wartim (35), warga Dusun Jarum, Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Brondong dan wajahnya tidak bisa dikenali lagi.

Kejadian itu terbongkar ketika Sunarto kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan mengungkapkan jika yang meninggal adalah Wartim. Wartim mengalami kecelakaan pada Senin (7/10/2019) dini hari saat menggunakan motor milik Sunarto yang di dalam joknya terdapat identitas Sunarto. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sunarto, dikira meninggal, viral



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more