17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |   15:00 . Pertamina Tanggapi Kabar LPG 3 Kg Dicabut   |  
Sat, 18 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 10 October 2019 16:00

Pasca Dimakamkan, Sunarto yang Kembali Pulang Diruat Keluarga

Pasca Dimakamkan, Sunarto yang Kembali Pulang Diruat Keluarga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban yang menggegerkan warga lantaran pulang ke rumah usai dimakamkan, diruat oleh keluarga. Prosesi ruatan dilakukan pada Rabu (9/10/2019) malam.

Bapak kandung Sunarto, Nurhadi mengatakan, prosesi ruatan anaknya tersebut bertujuan untuk mensucikan diri sang anak serta bertujuan untuk membuang sial. Ruatan sendiri di pimpin oleh Tokoh Agama (Toga) desa setempat.

"Ruatan ini tujuanya untuk mensucikan diri Sunarto, yang sebelumnya dikira telah meninggal dunia dan telah dimakamkan," terang Nurhadi kepada blokTuban.com.

Nurhadi berharap, dengan ruatan ini semoga hidup anaknya kedepan menjadi lebih berkah dan murah rezekinya, "Semoga umur Sunarto lebih barokah," ujar Nurhadi.

Sementara itu, Sunarto (40) saat ditemui blokTuban.com mengaku senang pasca diruat oleh keluarganya. Ia juga berharap, ruatan ini bisa membawa berkah untuk dirinya dikemudian hari. "Saya merasa lega setelah diruat, dan setelah ruatan saya akan kembali kerja," kata Sunarto.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Sunarto dikira oleh keluarganya telah meninggal dunia akibat kecelakaan di kawasan Kecamatan Brondong. Pihak keluarga juga telah memakamkan jenazah yang dikira Sunarto tersebut.

Padahal, jenazah yang telah dimakamkan tersebut adalah jenazah Wartim (35) warga Dusun Jarum, Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Brondong dan wajahnya tidak bisa dikenali lagi.

Kejadian itu terbongkar ketika Sunarto kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan menceritakan yang meninggal adalah Wartim.

Wartim mengalami kecelakaan pada Senin (7/10/2019) dini hari saat menggunakan motor jenis Jupiter MX milik Sunarto yang di dalam joknya terdapat identitas serta STNK milik Sunarto.[hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sunarto, viral, kembali hidup



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more