14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day¬†   |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 09 October 2019 09:00

Meramaikan Jatim Fair 2019, Mitra Binaan Pertamina Tampilkan Produk Unggulan

Meramaikan Jatim Fair 2019, Mitra Binaan Pertamina Tampilkan Produk Unggulan

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Pertamina mengikutsertakan mitra binaan Program Kemitraan, dalam Jatim Fair 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 8-13 Oktober 2019 di Grand City, Surabaya. Kegiatan dalam rangka hari jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur ini, dibuka oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (8/10/2019).

Enam mitra binaan Pertamina MOR V yang dihadirkan di Jatim Fair 2019, diantaranya adalah Batik Akar Madura, Ratna Art Shop dari Lombok, Apara Art dari Surabaya, Galeri Putra Nusantara dari Surabaya, dan Flair Handpainted dari Surabaya. Mereka menampilkan berbagai variasi produk seperti kain batik, aksesoris, seni lukis kain, kerajinan tangan, dan peralatan rumah tangga dari bahan kayu.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bukan hanya berbagai produk, pameran ini juga akan mengenalkan berbagai potensi pariwisata di Jatim. Tahun ini, Khofifah menambahkan, ada sekitar 560 stan yang ditampilkan, dari OPD tingkat provinsi dan kabupaten atau kota, hingga UMKM di Jatim dan sekitarnya.

"Jatim Fair kali ini, kami berharap akan menjadi bagian dari pertemuan produsen dengan buyer nasional dan internasional, forum bisnis, meeting juga berjalan, maka tentu kita berharap bisa berseiring," lanjut Khofifah.

Salah satu mitra binaan Pertamina, Musniah pemilik dari Batik Akara Madura menyampaikan bahwa pameran Jatim Fair kali ini sangat meriah dan para pengunjung sangat antusias dalam ikut serta memeriahkan dengan memborong kain Batik Khas Madura miliknya.

"Kami berharap dengan adanya Jatim Fair tahun ini dan tahun berikutnya dapat memberikan manfaat untuk mitra binaan lainnya,” ujar Musniah.

Pjs. Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Ghalihaji Wahada menjelaskan, Pertamina turut melibatkan mitra binaannya dalam setiap pameran sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Keikutsertaan mitra binaan ini merupakan wujud komitmen Pertamina yang turut membantu UKM dan IKM agar dapat berdiri secara mandiri serta turut membangun perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja dari Pertamina," tutup Ghalih.[ito/mu]

Tag : Pertamina, surabaya

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more