Kemenag Tuban Serahkan Santunan Pendidikan

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama, Kementrian Agama (Kemenag) Tuban menyerahkan santunan pendidikan di lembaga Hidayatul Mubtadiin, desa Mojoagung, kecamatan Soko, Rabu (09/10/2019).

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, kewajiban orang tua di antaranya adalah memberi nama yang baik, memberikan pengajaran sopan santun, dengan memberikan pendidikan agama seperti di madrasah, mengajarkan baca tulis, mengajarkan ketrampilan, dan yang terakhir adalah menikahkan anaknya.

"Sudah tepat bapak dan ibu menyekolahkan putra-putrinya di lembaga ini, tadi kita lihat bersama anak-anak yang masih kecil sudah hafal surat Al Waqi'ah,"ungkap Sahid .

Ia berharap,  kepada kepala desa setempat dan tokoh masyarakat sekitar bersama - sama untuk ikut membantu lembaga ini, mengingat lembaga ini baru berdiri.

"Kepada pengurus mari terus berjuang untuk keberhasilan lembaga ini, bersama dengan kepala desa dan tokoh masyarakat setempat," harapnya.

Penyelenggara Syari'ah Kemenag Tuban, Mashari mengatakan, santunan pendidikan diserahkan langsung oleh kepala Kemenag Tuban bersamaan pada acara puncak Khotmil Surat Al Waqi'ah bagi murid RA dan MI Hidayatul Mubtadiin Mojoagung, Kecamatan Soko.

"Alhamdulillah, setiap tahun program kami selalu memberikan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu pada lembaga di lingkungan Kemenag sebagai bentuk kepedulian kita," ujarnya.

Ia menjelaskan, Santunan yang diserahkan berupa peralatan sekolah dan sembako serta uang pembinaan kepada yayasan senilai Rp. 19.500.000,- yang bersumber dari dana UPZ  Kemenag Tuban.

Ia menambahkan, meski bantuan yang dikucurkan tidak sebanding dengan nilai kebutuhan kehidupan mereka, namun inilah sumbangsih ikhlas yang bisa diberikan oleh Kemenag Tuban. "Sesuai denggan motto ikhlas beramal,"tandasnya. [nid/ito]