13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |   07:00 . 6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta   |   18:00 . Disdikda Tuban Perpanjang Lagi Masa Belajar di Rumah   |   16:00 . Kartar Asoka Muda Edukasi Hidup Sehat Jemaah Jumat   |   14:00 . Ranting GP Ansor Koro, Donasikan APD Face Shield ke RSUD Tuban   |   13:00 . Spesialis Pembobol Rumah di Tuban Dihadiahi Peluru Timah Panas   |   12:00 . KUA Buka Pendaftaran Nikah Online   |   11:00 . Peduli Covid-19, Sarbumusi-NU Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Air Mineral   |   10:00 . Setelah Wisata, Pemkab Tuban Tutup Pasar Hewan   |   09:00 . Sidang di PN Tuban Online   |   08:00 . Bupati Tuban Minta Masjid di Lingkungan Industri Tak Gelar Salat Jumat   |  
Sun, 05 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 09 October 2019 10:00

Bupati Tuban: BPNT dan KIS Harus Diterima Semua Warga Miskin

Bupati Tuban: BPNT dan KIS Harus Diterima Semua Warga Miskin

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda menyatakan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus diterima seluruh masyarakat miskin, baik bersumber dari pusat maupun daerah. Karenanya, Pemdes bersama stakeholder terkait harus mendata masyarakat miskin yang belum menerima.

"Jangan sampai ada masyarakat miskin yang tidak menerima. Masyarakat yang kurang mampu berhak menerima KIS atau KISDA. Penerima harus sesuai kriteria dan terus diperbarui datanya," tegas Bupati dalam audiensi/dialog Bupati dan Wabup dan Penyerahan Bantuan Hibah tahun 2019, Selasa (8/10/2019) di Rest Area di Desa Bulumeduro, Bancar.

Bupati bersama Wabup didampingi sejumlah pimpinan OPD mengunjungi keluarga yang memiliki anak penderita stunting dan penerima BPNT. Selain itu, juga dilakukan peletakan batu pertama pembanguan kios yang akan dikelola BUMDes.

Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai tingkat pusat hingga desa merupakan pelayan masyarakat. Sudah menjadi kewajiban bagi aparatur untuk memberi pelayanan dengan maksimal.

"Aparatur berkewajiban melayani masyarakat tanpa diskriminasi," tegas Bupati dua periode ini.

Sejalan dengan hal tersebut, OPD di Kabupaten Tuban diinstruksikan agar terus meninjau hingga ke desa, untuk mengetahui kondisi riil dan permasalahan di desa untuk segera diatasi.

Lebih lanjut, lembaga pendidikan swasta termasuk TPQ, Diniyah, MI, MTs dan Ponpes yang belum pernah menerima bantuan dari Pemkab, diminta untuk mengajukan proposal bantuan. Pemkab Tuban terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru TK, Diniyah, TPQ.

Pada tahun 2020, guru SD/MI dan SMP/MTs yang belum masuk GTT maupun belum mendapat sertifikasi akan mendapatkan kenaikan gaji. Peningkatan kesejahteraan juga dirasakan perangkat desa, salah satunya mendapat pensiunan.

Lebih lanjut diterangkan, bantuan alat pertanian dimaksudkan untuk mengoptimalkan luasan lahan yang semakin berkurang. Dengan memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi, diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian. Pemkab Tuban juga memberikan bantuan integrasi tanaman, ikan, dan sapi sebagai wujud sinergitas antar sektor.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini akan meninjau ke lapangan guna memastikan implementasi bantuan pemberdayaan masyarakat, baik nelayan petani maupun masyarakat miskin lainnya.

Di samping itu, untuk mengetahui dampak atas berbagai bantuan yang berikan. Tujuannya agar pembangunan di kabupaten Tuban dapat dirasakan seluruh masyarakat, terangnya.

Mustasyar PCNU Tuban ini menekankan peran desa dan masyarakat yang inovatif dalam pembangunan kabupaten. Kades bersama perangkat desa, BPD serta melibatkan masyarakat harus mampu menciptakan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan di desa.

"Dengan memaksimalkan dana desa berbagai potensi desa dapat dikembangkan sehingga mampu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat desa," tutupnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : BPNT, BANTUAN, BANSOS



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more