Menang 3-0 Atas Mitra Kukar, Peluang Persatu Bertahan Liga 2 Masih Berat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kesebelasan Persatu Tuban berhasil mengalahkan klub Mitra Kukar dengan skor 3-0 pada laga lanjutan  Liga 2 Indonesia Wilayah Timur yang berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban, Selasa (8/10/2019).

Meski meraih poin penuh di kandang, namun peluang klub berjuluk Laskar Ronggolawe tersebut masih berat untuk bertahan di Liga 2 Indonesia. Terlebih, pada pertandingan yang lain klub Sulut United menang saat bertamu melawan klub Persik Kediri.

"Peluang kita bertahan di Liga 2 masih ada, namun kita harus bekerja keras," terang Bambang Sumantri usai bertanding melawan Mitra Kukar.

Lebih lanjut Bambang menegaskan, jika peluang Persatu Tuban bertahan di Liga 2 memang cukup berat. Meski begitu, dia optimis di tiga laga sisa ini tim besutanya bisa sapu bersih untuk bertahan di Liga 2. 

"Kita harus sapu bersih di tiga laga sisa, nantinya kita lawan PSIM Jogja, Waropen dan Madura," imbuhnya.

Bambang juga mengaku puas atas hasil dari pertandingan menjamu Mitra Kukar Selasa (8/10/2019) sore ini. Hasil ini menunjukkan kekompakannya untuk bertekat mengamankan posisi Persatu Tuban di Laga 2. "Saya puas dengan hasil pertandingan ini, tapi kami tetap akan evaluasi," pungkasnya.

Diketahui, pada pertandingan melawan klub asal Kalimantan tersebut klub Persatu Tuban berhasil mencetak tiga gol tanpa balas. 

Gol pertama, klub Persatu Tuban dicetak oleh pemain nomor punggung 14 Mamadou Lamarana Diallo di menit ke-31 babak pertama. Kemudian dimenit ke 37 Persatu berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 gol kedua dicetak oleh pemain nomor punggung 8 Syahrur Ramadani.

Dibabak kedua, Persatu Tuban yang mengenakan kostum berwarna hijau tersebut terus menggempur pertahanan lawan, begitu juga dengan tim tamu. Namun di menit 71 pemain Persatu Tuban nomor punggung 10 menambah keunggulanya menjadi 3-0. Hingga pertandingan usai skor masih 3-0 atas keunggulan Persatu Tuban. [hud/col]