Pembangunan Gedung Sanika Satyawada Ditargetkan Selesai 3 Bulan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan gedung pelayanan Sanika Satyawada di lingkungan Mapolres Tuban, Minggu (6/10/2019).

Dalam kegiatan peletakkan batu pertama tersebut, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan juga kepada DPRD Tuban yang telah membantu membangun gedung pelayanan untuk masyarakat.

"Saya berharap dengan nama gedung Sanika Satyawada yang artinya orang yang dapat dipercaya dan memegang teguh janji bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Kapolres juga memohon doa restu untuk pembangunan gedung ini, yang direncanakan tiga bulan sudah bisa bisa diresmikan dan bisa digunakan. Adapun jika gedung yang di depan ada pelayanan SKCK, SPKT dan Reskrim.

"Nantinya gedung baru ini akan berisi pelayanan SIMBA, SIM, BPKB dan Tilang," imbuh Kapolres Tuban.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda meengatakan, semoga dengan pembangunan gedung ini kedepannya bisa menjadikan berkah bagi masyarakat Tuban. Sebagai Abdi negara, maupun abdi masyarakat pihak kepolisian dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Maka dari itu, dengan infrastruktur dan sarana-parasarana yang baik serta dengan berbagai inovasi pembagunan gedung pelayanan. Karena pelayanan saat ini dituntut infrastruktur dan tekhnologi yang termutakhir.

"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita harus bergandengan tangan supaya inovasi bisa dirasakan kepada masyarakat dan semoga Forkopimda Tuban semakin kompak dan solid," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pembangunan gedung Sanika Satyawada tersebut menelan anggaran sekitar empat miliar yang bersumber dari dana hibah Pemkab Tuban.[hud/rom]