14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day¬†   |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 04 October 2019 09:00

Video Mesum Diduga Pelajar Tuban

Viral Vidio Mesum Diduga Pelajar, Tamparan Pendidikan Karakter di Tuban

Viral Vidio Mesum Diduga Pelajar, Tamparan Pendidikan Karakter di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dunia pendidikan di Kabupaten Tuban tercoreng dengan viralnya sebuah video mesum berdurasi enam detik di grup Facebook warga Tuban.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah adegan tidak senonoh hubungan badan yang diduga dilakukan oleh pelajar Tuban.

Meski belum jelas siapa yang melakukan adegan tersebut lantaran tidak nampak wajahnya. Namun, dalam video itu terlihat kaos kaki yang dikenakan pelajar tersebut adalah identitas nama salah satu SMK di Kabupaten Tuban.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan, Tri Astutik menyampaikan, jika dunia pendidikan dan kenakalan remaja merupakan dua hal yang saat ini menjadi perhatian bersama.

Terlebih dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini juga mempunyai peran yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. Dimana saat ini anak-anak mudah mengakses hal-hal yang seharusnya bukan menjadi konsumsi seorang pelajar.

"Saya prihatin. Kejadian ini merupakan tamparan bagi kita orang tua, sekolah, guru bahkan pemerintah. Kabupaten Tuban sudah menerapkan pendidikan karakter sejak dini dalam upaya mencetak generasi yang berakhlak, berkualitas, dan mampu bersaing," terang Politikus Partai Gerindra tersebut, Kamis (3/10/2019).

Namun, dengan kejadian seperti ini membuat sadar bahwa tanggung jawab dalam mendidik anak bukan hanya di lingkungan sekolah, namun juga keluarga dan masyarakat. Jadi, untuk menciptakan itu semua harus memperbaiki kualitas pendidikan baik itu pendidikan formal dan non formal.

"Kedudukan sekolah mempunyai tempat yang sangat penting sebagai pembentuk moral peserta didik. Karena, sekolah mempunyai peranan untuk mengembangkan kepribadian anak sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan anak untuk melaksanakan tugas di lingkungan masyarakat," imbuh Tri Astutik.

Oleh sebab itu, tujuan ini akan dapat berhasil jika para guru mendorong peserta didik agar dapat mengembangkan kreativitas dan keterampilannya. Sedangkan orang tua sebagai pemegang peranan penting dalam pengawasan perkembangan anak-anaknya.

"Saya prihatin dan seharusnya ini tidak terjadi pada dunia pendidikan di Bumi wali ini," pungkasnya. [hud/rom]

Tag : vidio mesum, pelajar tuban, vidio pelajar tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more