17:00 . AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro   |   13:00 . Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang   |   12:00 . Punya Pantai Sepanjang 65 KM, Tuban Bakal Dibentuk Satpolair   |   11:00 . Gelombang Kelima, 8 Kecamatan Didroping Air Bersih   |   10:00 . Kementrian ESDM Serahkan 117 Konverter Kit ke Nelayan Tuban   |   10:00 . Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa   |   09:00 . Bawa Tuntutan Ketenagakerjaan, Warga 3 Desa di Tuban Demo PT. Rekind   |   08:00 . Kepala Dinsos Ancam Sanksi Tegas Pendamping Program Sosial yang Tak Netral   |   17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 October 2019 17:00

TPPI: Penghargaan WTP Bukti Tata Kelola Keuangan Tuban Sehat

TPPI: Penghargaan WTP Bukti Tata Kelola Keuangan Tuban Sehat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Diraihnya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2018, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi dari manajemen PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI).

Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa, praktik pengelolaan keuangan di Kabupaten Tuban kondisinya sehat dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Opini WTP juga dinilai perwujudan pengelolaan keuangan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

"Kami manajemen PT TPPI sangat bangga dan mengapresiasi atas diraihnya prestasi ini. Semoga penghargaan ini lebih meningkatkan kinerja Pemkab dalam memajukan daerah," tutur PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM, Rabu (2/10/2019).

Taheran menambahkan, hadirnya TPPI di Kabupaten Tuban telah berkontribusi di banyak hal. Belakangan program CSR TPPI saat ini difokuskan pada program pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan. Dimana program ini merupakan program yang masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat sekitar.

wtp-tuban

Setelah menerima piagam penghargaan, Bupati Tuban, Fathul Huda menuturkan, bahwa penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Pemkab Tuban yang telah meraih Opini WTP atas LKPD Tahun 2018 dari BPK.

Hal ini menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemkab Tuban sudah baik, efektif dan efisien, sehingga capaian ini harus dapat terus dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk dapat mewujudkan Pemerintahan yang akuntabel dan kredibel.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) beserta seluruh Pegawai di lingkup Pemkab Tuban untuk kerja kerasnya selama ini dalam mengelola anggaran Pemkab Tuban.

"Penghargaan ini harus disyukuri bersama dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepan," tutupnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pt tppi, wtp tuban, pemkab tuban, laporan tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more