22:00 . Amsi Kembali Gelar Indonesian Digital Conference 2020.   |   18:00 . Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0811 Gelar Donor Darah   |   17:00 . Panyuran Diterjang Banjir, Warga Pasang Sak Pasir Halau Air   |   16:00 . Jelang Pilkada, Kapolres Tuban Tinjau Kesiapan Personel   |   15:00 . BPS Deklarasikan Zona Integritas WBK   |   10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 October 2019 12:00

Pesan Wabup Tuban Agar Siswa Tak Unjuk Rasa

Pesan Wabup Tuban Agar Siswa Tak Unjuk Rasa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Maraknya peserta didik khususnya siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, yang belakangan ini ikut aksi demo menuntut kebijakan pemerintah, ditanggapi Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein dengan imbauan dan penjelasan gamblang.

Terkait dengan demo di sejumlah wilayah, Wabup beranggapan bahwa siswa yang utamanya di tingkat SMA/SMA/MA belum memiliki cukup kedewasaan dalam menanggapi suatu persoalan yang sedang muncul dan hangat di kalangan publik.

"Meskipun umur 17 tahun sudah boleh, tapi siswa SMA sederajat kedewasaannya belum cukup. Kalau melakukan aksi, bisa saja ditunggangi, diprovokasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab," ujar Wabup Tuban saat ditemui blokTuban.com pasca pembukaan turnamen bola voli di Kecamatan Rengel, Selasa (1/10/2019) malam.

Ditambahkannya lagi, jika siswa memiliki aspirasi yang ingin diungkapkan, lebih baik dijaring dan ditampung lewat pihak sekolah terlebih dulu. Baik kepada organisasi sekolah, OSIS, maupun diskusi, kemudian diteruskan pihak sekolah.

"Kalau punya aspirasi bisa disampaikan melalui organisasinya. Bisa dari OSIS, nanti dari sekolahnya bisa disampaikan," lengkapnya.

Disamping itu, sambung Wabup, kegiatan peserta didik atau siswa yang ada di Kabupaten Tuban sampai hari ini belum ada kejadian luar biasa yang menggelisahkan masyarakat.

Di saat wilayah lain banyak peserta didik turun jalan, menyampaikan aspirasnya dengan demonstrasi, justru siswa di Kabupaten Tuban punya cara tersendiri untuk menanggapi semua kegelisahan masyarakat. Ada yang beberapa memilih melaksanakan doa bersama juga.

"Tentunya kami berpesan kepada para siswa sesuai surat edaran dari Mendikbud, tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan," pungkasnya. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wabup, demo siswa, siswa stm



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more