19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |   12:00 . ExxonMobil Indonesia Menunjuk Presiden Baru   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 October 2019 15:00

Mendapat Opini WTP, Bupati Tuban Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkeu

Mendapat Opini WTP, Bupati Tuban Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkeu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kementerian Keuangan RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Kabupaten Tuban sebagai apresiasi atas diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Mardiasmo. Didampingi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kepada Bupati Tuban, Fathul Huda di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Pada kesempatan ini Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Tuban Miyadi dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Rini Indrawati.

Dalam sambutannya, Wakil Menkeu mengapresiasi atas capaian opini terbaik atas laporan keuangan yaitu WTP oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jatim.

WTP ini merupakan salah satu indikator dari praktik pengelolaan keuangan daerah yang sehat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Menurutnya, opini WTP juga merupakan perwujudan pengelolaan keuangan yang baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Capaian opini terbaik tidak semata-mata disajikan oleh laporan keuangan tapi juga ditopang efektivitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan terhadap Undang-Undang. Dan dalam Penyelesaian LKPD, yang paling utama adalah diperlukan komitmen kepala daerah yang nantinya pasti akan diikuti oleh bawahannya,” imbuhnya.

Senada dengan itu Gubernur Jatim juga mengucapkan apresiasinya kepada Kabupaten/Kota yang telah meraih Opini WTP dari BPK dari 39 LKPD tahun 2018 ada 36 yang mendapatkan predikat WTP, yaitu 1 untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 27 Kabupaten dan 8 kota se-Jawa Timur. Masih ada 3 Kabupaten/Kota yang masih WDP.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah yang belum mendapat WTP untuk terus berbenah dan memperbaikai laporan keuangannya dan untuk yang sudah meraih Opini WTP untuk terus dapat mempertahankannya, jangan sampai turun Opininya," terangnya.

Bupati Tuban, Fathul Huda setelah menerima Piagam Penghargaan tersebut menuturkan, bahwa penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Pemkab Tuban yang telah meraih Opini WTP atas LKPD Tahun 2018 dari BPK.

Hal ini menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemkab Tuban sudah baik, efektif dan efisien, sehingga capaian ini harus dapat terus dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk dapat mewujudkan Pemerintahan yang akuntabel dan kredibel.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) beserta seluruh Pegawai di lingkup Pemkab Tuban untuk kerja kerasnya selama ini dalam mengelola anggaran Pemkab Tuban.

"Penghargaan ini harus disyukuri bersama dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepan," tandas orang nomor satu di Bumi Wali ini. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wtp tuban, pemkab tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more