Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu orang Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil diamankan oleh petugas gabungan, saat melaksanakan razia dengan sasaran penjual Minuman Keras (Miras) di wilayah eks lokalisasi Dasin, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (28/9/2019) kemarin.

Hal itu membuat petugas dari Satpol PP Tuban TNI dan Polri terus memantau lokasi tersebut. Hal itu agar eks lokalisasi Dasin tidak berkembang menjadi sebuah tempat praktek prostitusi terselubung di Bumi Wali Tuban.

"Dasin ini memang terus dalam pantauan kami setiap saat, karena memang tempat itu kemungkinan bisa berkembang dan terus berkembang," terang Kasatpol PP Tuban, Heri Muharwanto, Rabu (2/9/2019).

Sedangkan, upaya agar eks lokalisasi itu tidak berkembang, petugas terus memantau tempat tersebut. Adapun jika ditemukan PSK maka Satpol PP akan memberikan pembinaan kepada pemilik rumah yang disewakan serta perangkat setempat dan mengirim yang bersangkutan ke Kediri.

"Alhamdulillah dari hari ke hari kita kadang temukan dan kadang tidak, jika kita temukan dan terbukti yang bersangkutan PSK ya kita kirim ke Kediri untuk rehabilitasi agar jera," tandasnya.

Sebatas diketahui, dari kegiatan razia yang terakhir di eks lokalisasi tersebut pada Sabtu (28/9/2019) kemarin, petugas gabungan mendapati adanya satu orang PSK dan telah dibawa ke Kediri untuk rehabilitasi. Sedangkan pemilik rumah yang disewakan telah diberi pembinaan di Kantor Satpol PP. [hud/rom]