Cipayung Plus Kritisi Kinerja OPD Pemkab Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tuban,  Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus yang terdiri dari PMII, GMNI, IMM, LMND Tuban melakukan audiensi bersama Pimpinan DPRD setempat, Selasa (1/10/2019).

Dalam audiensi itu, selain meminta agar DPRD Kabupaten Tuban menyampaikan beberapa tuntutan mereka pada aksi yang berlangsung, Selasa (24/9/2019) kemarin tentang isu nasional kepada DPR RI. Mereka juga menyoal permasalahan yang terjadi di daerah, khususnya di Kabupaten Tuban.

Salah satunya terkait kinerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Tuban, yang selama ini dinilai masih tidak maksimal.

Salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Cipayung Plus, Musthofatul Adib menyampaikan, dalam audiensi ini pihaknya mengkritisi kinerja OPD yang terkesan hanya menggugurkan kewajiban.

"Ada beberapa OPD yang kami bahas dalam audiensi ini, OPD tersebut kita bahas lantaran kinerjanya selama ini belum maksimal," terang Adib.

Dia menambahkan, OPD di lingkungan Pemkab Tuban yang dibahas tersebut yakni, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) serta Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Tuban.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi mengaskan, jika dalam audiensi ini ada beberapa keluhan-keluhan masyarakat terkait kinerja OPD yang disampaikan melalui mahasiswa kepada DPRD. 

"Untuk selanjutnya, keluhan ini kami terima dan kami akan menggelar rapat khusus dengan mengundang mahasiswa dan OPD terkait," pungkas Miyadi.[hud/col]