17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 September 2019 10:00

Setiajit Juga Merapat ke Poros Perubahan

Setiajit Juga Merapat ke Poros Perubahan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Untuk memuluskan langkahnya maju dalam pilkada Tuban 2020 nanti, Setiajit terus bergerak mengumpulkan dukungan. 

Setelah resmi mendaftar di penjaringan bakal calon yang digelar PDIP dan Partai NasDem, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu mendekati kekuatan politik yang ada.

Terbaru, Setiajit mendekati Poros Perubahan yang merupakan gabungan tiga partai pemilik kursi di DRD Tuban. Mereka adalah Partai Nasdem, PAN, dan PPP dengan kekuatan 7 kursi. Yakni PAN 3 kursi, PPP dan Nasdem masing-masing 2 kursi.

Di DPRD tiga parpol ini, dengan kekuatan 7 kursi, yakni PAN 3 kursi, PPP dan NasDem masing-masing 2 kursi membentuk Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan (F-RAP) di DPRD Bumi Wali.

‘’Seperti saya sampaikan, bahwa untuk membangun Tuban dibutuhkan kerjasama dan gabungan semua kekuatan yang ada,’’ ujar Setiajit, Senin (30/9/2019).

Komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, kata dia, terus dijalin untuk menuju arah ke depan. Poros Baru adalah salah satu elemen yang diajak komunikasi. Bahkan, jika mungkin akan digandeng.

‘’Kenapa tidak? Selama memungkinkan tentu kita akan rangkul semuanya,’’ ujar pejabat asal Tuban ini.

Karena itu, mantan Kepala Bakorwil Bojonegoro itu bertemu dan diskusi dengan tokoh di Poros Baru, salah satunyua Aguk Sihabudin, Ketua DPC PPP Kabupaten Tuban.

‘’Kami sudah diskusi dengan Pak Aguk, dan ternyata nyambung. Visinya juga sama, bahwa harus ada perubahan di Tuban,’’ katanya.

Selanjutnya, lanjut mantan Plt Bupati Jombang ini, komunikasi akan terus dilakukan untuk bersama-sama merancang perubahan ke arah yang lebih baik untuk Tuban. Selain di daerah, Setiajit mengaku sudah menjalin komunikasi dengan DPP beberapa partai politik.

‘’Saya sudah komunikasi dengan DPP Nasdem, PAN, Demokrat, Golkar bahkan PKS,’’ ungkapnya.

Sementara, Aguk Sihabudin Ketua DPC PPP Tuban menyatakan sudah bertekat untuk membangun poros baru yang disebut Poros Perubahan. Dia menargetkan menang ketika nanti mengusung calon dari poros ini.

‘’Jangan sampai kalah. Karena kalah itu tidak enak. Karena itu, kita akan all out memaksimalkan potensi yang kami miliki,’’ katanya.

Karena itu, dia menyebut tak sembarangan akan mengusung calon. Selain, calon tersebut potensial menang, juga bisa membesarkan partai yang mengusungnya. Sehingga, ada beberapa kreteria yang harus dimiliki calon yang akan diusung

‘’Salah satunya adalah elektabilitasnya harus tinggi. Karena target kita menang. Kami tidak merancang untuk kalah,’’ ujar politisi yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Tuban ini.[ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, kepalaesdmjatim, calonbupatituban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more