14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day¬†   |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 September 2019 08:00

Pertamina Kirim 22 Mitra Binaan di Forum Smart Entrepreneur

Pertamina Kirim 22 Mitra Binaan di Forum Smart Entrepreneur

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Untuk meningkatkan kualitas,  baik pengetahuan dan keterampilanPertamina mengikutkan 22 Mitra Binaannya untuk berpartisipasi dalam Smart Forum.

Kegiatan diadakan oleh SmartFM dengan tema “UKM Digital Marketing – Low Budget High Impact” yang diadakan di Hotel Premier Place Juanda, Surabaya, Sabtu (28/9/2019).

Forum ini adalah forum bulanan yang menggagas Smart Entrepreneur. Sebuah forum yang dibuat untuk bertukar pikiran dan pengalaman tentang seluk beluk entrepreneur atau kewirausahaan.

Forum yang dibuat dilandaskan pada data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan bahwa rasio wirausaha di Indonesia saat ini mencapai 3,1 persen. Tumbuh pesat dibandingkan tahun 2014 yang masih mencapai angka 1,67 persen.

Namun, angka tersebut masih jauh di bawah negara-negara lain. Seperti contohnya Malaysia yang sudah mencapai 5 persen,  Cina 10 persen, Jepang 11 persen dan juga Amerika Serikat bahkan telah mencapai 12 persen.

“Pertamina sebagai BUMN juga memiliki kewajiban untuk mendorong percepatan kemandirian usaha mikro dan kecil. Melalui akses permodalan, manajemen, maupun kegiatan lain sesuai Permen BUMN Nomor tahun 2017,’’ ujar Ghalihaji Wahada Hadipranata Pjs Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Pertamina,, kata dia,  berkomitmen dalam memberikan pelatihan dan pengembangan usaha mandiri melalui Program Kemitraan yang sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 1993. 

Adapun dari Marketing Operation Region V Jatimbalinus sendiri telah bekerjasama dengan kurang lebih tiga ribu mitra binaan sejak pertama kali diinisiasi pada tahun 1993 silam.

Tidak hanya dengan memberikan permodalan, Pertamina juga terus memberikan pelatihan, pengikutsertaan pelatihan, dan juga berpartisipasi dalam pameran nasional maupun internasional.

Hal itu dilakukan untuk memberikan jangkauan pasar yang lebih luas dan juga memperluas wawasan untuk meningkatkan brand image dari produk mitra binaan masing-masing.

Dengan adanya program Mitra Binaan ini, lanjut Galih, Pertamina berharap dapat menjalankan fungsinya sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi untuk turut berpartisipasi dalam memajukan ekonomi di lingkungan sekitar area operasinya.

‘’Juga untuk memberikan dampak ekonomi yang signifikan kepada Indonesia, ‘’ tutup Ghalih.[ali/ono]

 

Tag : pertaminamorv, mitrabinaan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more