Mon, 30 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 September 2019 15:00

NPHD Untuk Pilkada 2020 Sudah Ditandatangani Bupati, Ini Jumlahnya

NPHD Untuk Pilkada 2020 Sudah Ditandatangani Bupati, Ini Jumlahnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang telah ditandatangani oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Dengan ditandatanganinya NPHD tersebut, maka KPU Tuban akan segera melaksanakan tahapan demi tahapan Pilkada.

"Iya, NPHD sudah ditandatangani Bupati," terang Ketua KPU Tuban Fathul Ikhsan kepada blokTuban.com, Senin (30/9/2019).

Dia menambahkan, dalam NPHD itu disepakati dana hibah untuk Pilkada tahun 2020 sebesar 54 miliar. Sedangkan untuk pencairan anggaran dana operasional Pilkada itu dibagi menjadi dua, pertama untuk anggaran tahun 2019 dan kedua untuk anggaran tahun 2020. 

"Untuk pencairan pertama di tahun 2019 kita usulkan sebesar Rp132.065.000, sementara lebihnya kita cairkan di tahun 2020 dengan tiga tahapan pencairan," ungkapnya.

Dijelaskannya, dari jumlah total anggaran untuk Pilkada 54 miliar lebih tersebut yang paling besar adalah untuk honor PPK, PPS, KPPS, keamanan dan pegawai KPU lainnya yang jumlahnya cukup banyak. Selain itu, juga untuk kegiatan sosialisasi dan logistik Pilkada 2020.

Sementara itu, besaran jumlah anggaran Pilkada tersebut berdasarkan rasionalisasi penghitungan dilapangan dengan berdasarkan juga jumlah DPT. "Asumsi kita di Pilkada nanti jumlah pemilih akan lebih banyak dibandingkan pada pemilu kemarin," pungkasnya. [hud/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Demo, pilkada, Anggaran, PKB



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.