15:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |   14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |   13:00 . Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang di Tempat   |   12:00 . Suara Nu Diklaim Utuh Ke Pasangan Mbak Ana-De Anwar   |   11:00 . Korslenting listrik, Kandang Sapi Terbakar   |   10:00 . 59 Warga Rengel Pilih Bayar Rp100 Ribu   |   09:00 . Berdayakan UMKM, Bupati Tuban Dianugerahi Natamukti   |   08:00 . Hari Ini Kesempatan Terakhir Peserta Tes CPNS Kirim Hasil Rapid Test   |   07:00 . Ikuti 3 Tips Ini untuk Mengusir Mood Kamu yang Buruk   |   19:00 . Tumpukan Tongkol Jagung di Dekat Pemukiman Warga Terbakar   |   18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Konsisten Lestarikan Keanekaragaman Hayati   |   17:00 . Permudah Akses Energi ke Pelosok, Pertashop Hadir Tingkatkan Ekonomi Desa   |   16:00 . Kekeringan, Dua Desa di Montong Didroping Air Bersih   |   15:30 . Masterplan Transportasi Tuban Dilelang   |   15:00 . Perawat Terpapar Corona, Puskesmas Plumpang Ditutup   |  
Fri, 18 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 29 September 2019 08:00

Aksi Penakluk Dinding asal Tuban Saat Haornas

Aksi Penakluk Dinding asal Tuban Saat Haornas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019, para penakluk dinding asal Kabupaten Tuban memiliki cara tersendiri.

Tak kurang dari 56 peserta mengikuti lomba panjat tebing tingkat pelajar, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bekerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tuban.

Puluhan peserta yang terdiri dari 29 pelajar putra dan 18 pelajar putri itu, saling bertanding di kategori Lead U-19 putra-putri dan Speeder Kids putra-putri, pada Sabtu (28/09/2019).

Ketupel Panjat Tebing Haornas, Ariyanto menjelaskan lomba ini diperuntukkan bagi peserta tingkat pelajar dan non atlet Puslatda. Tujuan utamanya untuk menggali potensi atlet panjat Tuban yang baru.

“Semoga kegiatan lomba seperti ini selalu rutin terselenggara, sehingga tercipta iklim kompetisi yang nantinya mengarah pada peningkatan kemampuan atlet,” tegasnya.

Untuk pemenang sementara sudah ada, yakni lead putri U-19. Juara pertama Fatimah Azzahra dari SMK Abdi Negara, juara 2 dari SMPN 5 Tuban, dan juara 3 SDN Kebonsari 3 Tuban. Final speeder kid dan final lead putra U-19 malam hari.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien menambahkan, Lomba Panjat Tebing adalah agenda baru dalam rangka Haornas 2019.

“Lomba ini kita maksudkan sebagai investasi dan regenerasi atlet proyeksi pencapaian prestasi jangka menengah,” tambahnya.

Selain itu, juga untuk menggali bibit atlet potensial sejak dini. Karenanya peserta adalah atlet usia sekolah sesuai kelompok umur yang ditentukan.

Lebih dari itu, ntuk merangsang minat dan motivasi pembinaan di club/sekolah sehingga cabor panjat lebih dikenal dan diminati masyarakat.

“Sekaligus event ini bisa menjadi tolok ukur latihan yang telah dilakukan selama ini,” tandasnya. [ali/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Haornas, aksi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more