07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   18:00 . Fauzan Fuadi Menilai Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   16:00 . Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Terjebur Ke Dalam Sungai   |   14:00 . 60 Persen Pendonor Absen, Stok Darah Trombosit di PMI Kosong   |   13:00 . Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma   |   12:00 . Cegah Penyebaran Corona, Pemdes dan Warga Kebomlati Gotong Royong Semprot Fasum   |   11:00 . Terapkan Physical Ditancing, Perpustakaan Tutup Layanan   |   08:00 . Tanggapi Cuitan Guru Honorer, Dispendik Harap Sabar dan Pengertian   |   07:00 . 4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan   |   13:00 . Antisipasi Covid-19, Desa Gununganyar Terapkan Physical Distancing   |   12:00 . Nelayan Ojek Laut Semprot Disinfektan Mandiri   |   11:00 . Ada Lima PDP di Tuban, Salah Satunya Anggota DPRD   |   10:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid 19   |   09:00 . Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 27 September 2019 17:00

Bertekad Maju di Pilkada Tuban 2020, Kang Yudi Daftar ke Nasdem

Bertekad Maju di Pilkada Tuban 2020, Kang Yudi Daftar ke Nasdem

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Tuban 2020 oleh partai politik terus bergulir. Setelah PDIP kini giliran Partai Nasdem yang membuka pendataran di kantornya Jalan Pahlawan.

Sosok Eko Wahyudi menjadi pendaftar pertama di Nasdem. Pria yang kerap disapa Kang Yudi resmi mendaftar dengan mengembalikan berkas pendaftaran didampingi timnya.

"Kita ke Nasdem silaturahim sekaligus mendaftarkan diri maju Pilkada Tuban 2020," kata Kang Yudi kepada Reporter blokTuban.com, Jumat (27/9/2019).

Sosok muda yang menjadi Ketua Arus Bawah Jokowi di Tuban ini, akan menjalani proses internal partai untuk mendapat rekom pintu masuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tekat bulat Kang Yudi untuk menduduki kursi Bupati tahun depan nampaknya tak terbendung. Secara pararel bersama timnya telah berupaya mendapat restu partai, dan turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi di akar rumput warga.

"Kami turun untuk mendengar langsung keinginan masyarakat Tuban umumnya," tegasnya.

Adapun visi misi yang diusung yaitu semangat gotong royong masyarakat Tuban yang unggul. Atas unggul tersebut kemudian diterjemahkan ke program umum yakni terciptanya ketentraman masyarakat, ekonomi sosial, budaya, pendidikan dan lain sebagainya.

Kendati demikian, Kang Yudi mengakui akan mendaftar dari berbagai partai untuk menjadi pemimpin Tuban. Setelah PDIP dan Nasdem, pihaknya akan mendatangi partai lain yang siap membuka pendaftaran.

"Partai harus punya 10 kursi untuk bisa mengusung Bupati. Maka kita mendaftar ke berbagai partai. Mohon doanya," ujarnya.

Sementara Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri optimis dengan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah akan ada yang melirik partai yang dipimpinnya. Karena hanya memiliki dua kursi, NasDem tentu harus menggandeng partai lain untuk mengusung Bupati.

"Kang Yudi yang mendaftar pertama disini," sambungnya.

Adapun yang mengambil formulir pendaftaran ada lima orang, dan Sumantri masih merahasiakan identitasnya. Mereka akan dibeber namanya setelah resmi mengembalikan formulir.

Penjaringan NasDem sendiri dibuka sebulan penuh. Mulai 23 September dan berakhir pada 23 Oktober 2019 mendatang. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pilkada, calon



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more