Peserta Bumi Wali Dragbike Kurang dari Target

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Gelaran event Bumi Wali Dragbike competition yang dihelat oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, bekerjasama dengan Dreamfast di sirkuit Jalan Soekarno Hatta Tuban diikuti tak lebih dari 100 peserta.

Dari jumlah yang ditargetkan panitia penyelenggara, total peserta balapan lurus sepanjang 201 meter ini hanya mencakup 65 peserta saja.

"Jumlah peserta kurang dari target kita. Dari 24 kelas dragbike, hanya ada 65 peserta dengan 150 starter," papar Maulana Khusna Surendra, Ketua Panitia Pelaksana Bumi Wali Dragbike di tengah aktivitasnya, Minggu (22/9/2019).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyayangkan partisipasi peserta lokal, yang juga kurang dari target. Padahal, penggemar otomotif khususnya herex atau drag 201 M, di Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban sebenarnya bagus.

Mengingat perbandingan pada event sebelumnya, yakni tahun 2018 lalu, yang mana para peserta dari lokal maupun karesidenan punya andil dan partisipasi yang bagus.

"Pembalap lokal ada 22 peserta, kurang dari target. Karesidenan juga kurang dari target," tambah lelaki yang kerap disapa Lana itu.

Harapannya, pecinta otomotif khususnya dragbike di Tuban bisa disiapkan. Terlepas itu ada event atau tidak. "Kita menargetkan setiap tahun ada, untuk karesidenan Bojonegoro," sambungnya.

Selain itu, hal serupa juga terjadi pada kelas Mini GP. Dimana kelas Mini GP yang harusnya ada sebagai pemeriah agenda dragbike, namun tak sesuai yang harapan.

"Sebenarnya sudah diprepare untuk tim Mini GP, sudah soundingkan. Cuma, kebetulan saat ini barengan event khusus Mini GP di Jakarta," pungkas lelaki asal Ponorogo tersebut. [feb/col]