07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   18:00 . Fauzan Fuadi Menilai Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   16:00 . Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Terjebur Ke Dalam Sungai   |   14:00 . 60 Persen Pendonor Absen, Stok Darah Trombosit di PMI Kosong   |   13:00 . Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma   |   12:00 . Cegah Penyebaran Corona, Pemdes dan Warga Kebomlati Gotong Royong Semprot Fasum   |   11:00 . Terapkan Physical Ditancing, Perpustakaan Tutup Layanan   |   08:00 . Tanggapi Cuitan Guru Honorer, Dispendik Harap Sabar dan Pengertian   |   07:00 . 4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan   |   13:00 . Antisipasi Covid-19, Desa Gununganyar Terapkan Physical Distancing   |   12:00 . Nelayan Ojek Laut Semprot Disinfektan Mandiri   |   11:00 . Ada Lima PDP di Tuban, Salah Satunya Anggota DPRD   |   10:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid 19   |   09:00 . Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 22 September 2019 12:00

Peserta Bumi Wali Dragbike Kurang dari Target

Peserta Bumi Wali Dragbike Kurang dari Target

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Gelaran event Bumi Wali Dragbike competition yang dihelat oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, bekerjasama dengan Dreamfast di sirkuit Jalan Soekarno Hatta Tuban diikuti tak lebih dari 100 peserta.

Dari jumlah yang ditargetkan panitia penyelenggara, total peserta balapan lurus sepanjang 201 meter ini hanya mencakup 65 peserta saja.

"Jumlah peserta kurang dari target kita. Dari 24 kelas dragbike, hanya ada 65 peserta dengan 150 starter," papar Maulana Khusna Surendra, Ketua Panitia Pelaksana Bumi Wali Dragbike di tengah aktivitasnya, Minggu (22/9/2019).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyayangkan partisipasi peserta lokal, yang juga kurang dari target. Padahal, penggemar otomotif khususnya herex atau drag 201 M, di Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban sebenarnya bagus.

Mengingat perbandingan pada event sebelumnya, yakni tahun 2018 lalu, yang mana para peserta dari lokal maupun karesidenan punya andil dan partisipasi yang bagus.

"Pembalap lokal ada 22 peserta, kurang dari target. Karesidenan juga kurang dari target," tambah lelaki yang kerap disapa Lana itu.

Harapannya, pecinta otomotif khususnya dragbike di Tuban bisa disiapkan. Terlepas itu ada event atau tidak. "Kita menargetkan setiap tahun ada, untuk karesidenan Bojonegoro," sambungnya.

Selain itu, hal serupa juga terjadi pada kelas Mini GP. Dimana kelas Mini GP yang harusnya ada sebagai pemeriah agenda dragbike, namun tak sesuai yang harapan.

"Sebenarnya sudah diprepare untuk tim Mini GP, sudah soundingkan. Cuma, kebetulan saat ini barengan event khusus Mini GP di Jakarta," pungkas lelaki asal Ponorogo tersebut. [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Peserta, Dragbike, sport



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more