14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day¬†   |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 21 September 2019 17:00

15 Kampus Ikuti Seminar Penelitan dan PKM di Unirow

15 Kampus Ikuti Seminar Penelitan dan PKM di Unirow

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di perpustakaan lantai III Kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unirow menggelar Seminar Nasional Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNasPPM), Sabtu (21/9/2019).

Seminar nasional ke-4 tersebut mengusung tema “Desiminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menuju Era Industri 4.0 dan New Society 5.0”.

Ketua panitia seminar, Riska Andriani mengatakan, selain seminar nasional, kegiatan ini juga ada presentasi para pemakalah hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diikuti oleh 15 perguruan tinggi.

"Kegiatan ini diikuti 15 perguruan tinggi dengan peserta 112 orang yang terdiri dari pemakalan ataupun non pemakalah,” terang Riska.

Disampaikannya, untuk 15 peserta dari perguruan tinggi tersebut diantaranya yaitu Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, Universitas Islam Majapahit, Politeknik Indonusa Surakarta, Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya, Tanri Abeng University, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Lamongan, Universitas Darussalam Gontor, IKIP PGRI Bojonegoro.

"Selain itu ada Universitas PGRI Banyuwangi, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Universitas Wijaya Putra Surabaya, STIKES Maharani Malang, dan STKIP Al Hikmah Surabaya," tandasnya.

Sementara itu, para peserta yang menjadi pemakalah berjumlah 112 orang dengan 75 pemakalah dari S2, S3, umum, 3 pemakalah dari S1, mahasiswa, 30 co. writer dan 4 mahasiswa dan umum.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani mengapresiasi kegiatan seminar nasional tersebut, menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi dalam memajukan keilmuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor dua periode tersebut berharap, mahasiswa dan dosen menjadi garda terdepan dalam memajukan ilmu pengetahuan. "Dosen dan mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkap Rektor Unirow Tuban.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir sebagai Keynot Speaker, Prof. Dr. Okid Parama Astirin dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Fourry Handoko dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang serta Invited Speaker, Dr. Sri Rahmaningsih dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dan Satya Irawatiningrum dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. [hud/rom]

Tag : unirow, seminar, mahasiswa, kampus, perguruan tinggi, penelitian, pengabdian masyarakat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more