14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day    |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 20 September 2019 20:00

Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta

Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muhammad Zainul Arifin (29), seorang Kader Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Kota Surabaya, berjalan kaki dari Kota Surabaya, Jawa Timur menuju Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta.

Kegiatan jalan kaki yang dimulai tepat di Hari Ulang Tahunya ke 29 tersebut, sebagai bentuk rasa syukur atas ditetapkannya tanggal 22 Oktober ​​​​​​​sebagai Hari Santri, sekaligus untuk menepati nazarnya usai ​​​​​​​purna dari kepengurusan PC IPNU Kota Surabaya.

"Saya berjalan kaki dari Surabaya menuju Kantor PBNU di Jakarta ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pemerintah yang telah​​​​​​​ menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri," kata Zainul saat ditemui blokTuban.com di kawasan Kecamatan Semanding, Tuban.

Di samping itu, lebih lanjut pria asal Kelurahan Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya tersebut mengatakan, jika sebelumnya dia pernah bernazar akan berjalan kaki menuju ke PBNU di Jakarta pasca purna dari kepengurusan IPNU Kota Surabaya.

"Ini bentuk pembuktian nazar saya ketika masih menjadi pengurus PC IPNU Surabaya. Saat itu saya bernazar setelah purna dan mengabdi selama 10 tahun di IPNU saya akan ​​​​​​​berjalan kaki ke PBNU," tandasnya.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari pelajar NU apa yang dilakukanya tersebut merupakan sebuah napak tilas. Menurutnya, perjuangan jalan kaki ke PBNU di Jakarta belum seberapa ​​​​​​​bila dibandingkan perjuanganan para kiai dan santri terdahulu.

"Perjalanan ini untuk mengingatkan perjuangan para santri terdahulu. Dan ini belum ada seberapanya dibanding perjuangan para santri zaman dulu," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, selama berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta, disetiap Kota maupun Kabupaten yang dilewatinya, dia akan disambut dan dikawal oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU kota maupun kabupaten setempat.

Sekadar diketahui, pemberangkatan Zainul dari Kantor PCNU Kota Surabaya dilakukan pada Selasa (17/9/2029) kemarin. Pemberangkatan dilakukan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya KH Muhibbin Zuhri serta Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Surabaya Abul A´la Al-Maududi.[hud/col]

 

Tag : nazar, ipnu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more