14:00 . Anggota Polsek Senori Bantu Ibu-Ibu Pencari Kayu Bakar   |   13:00 . Warga Rangel Temukan Ular Sanca Kembang di Pinggir Jalan   |   11:00 . Pertamina EP Raih 23 Penghargaan di Ajang HSSE Award 2020   |   10:00 . Awali 2020, Pertamina EP Genjot Produksi   |   09:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina Mulai Bayar Lahan untuk Kilang, Pengamat: Kesempatan Warga Melipatgandakan Aset   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   06:00 . Suami Mendekam di Penjara, Istri Jualan Narkoba?   |   23:00 . Diduga Hina Bupati, Akun Fb Ini Dilaporkan Polisi   |   22:00 . Kreatif, Sulap Limbah Plastik Jadi Pengganti Batu Bata   |   21:00 . Tega, Residivis Ini Jebloskan Anaknya Ke Penjara   |   20:00 . Ingin Ringankan Hukuman Suami, Istri Nekat Edarkan Sabu   |   19:30 . Lubang Jalan Nasional Ditambal Sebelum Lebaran   |   19:00 . Berikut, Harga Emas Antam dan USB di Pegadaian   |   18:00 . ExxonMobil bersama Kopernik Luncurkan Program Ibu Inspirasi   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 20 September 2019 20:00

Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta

Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muhammad Zainul Arifin (29), seorang Kader Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Kota Surabaya, berjalan kaki dari Kota Surabaya, Jawa Timur menuju Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta.

Kegiatan jalan kaki yang dimulai tepat di Hari Ulang Tahunya ke 29 tersebut, sebagai bentuk rasa syukur atas ditetapkannya tanggal 22 Oktober ​​​​​​​sebagai Hari Santri, sekaligus untuk menepati nazarnya usai ​​​​​​​purna dari kepengurusan PC IPNU Kota Surabaya.

"Saya berjalan kaki dari Surabaya menuju Kantor PBNU di Jakarta ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pemerintah yang telah​​​​​​​ menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri," kata Zainul saat ditemui blokTuban.com di kawasan Kecamatan Semanding, Tuban.

Di samping itu, lebih lanjut pria asal Kelurahan Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya tersebut mengatakan, jika sebelumnya dia pernah bernazar akan berjalan kaki menuju ke PBNU di Jakarta pasca purna dari kepengurusan IPNU Kota Surabaya.

"Ini bentuk pembuktian nazar saya ketika masih menjadi pengurus PC IPNU Surabaya. Saat itu saya bernazar setelah purna dan mengabdi selama 10 tahun di IPNU saya akan ​​​​​​​berjalan kaki ke PBNU," tandasnya.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari pelajar NU apa yang dilakukanya tersebut merupakan sebuah napak tilas. Menurutnya, perjuangan jalan kaki ke PBNU di Jakarta belum seberapa ​​​​​​​bila dibandingkan perjuanganan para kiai dan santri terdahulu.

"Perjalanan ini untuk mengingatkan perjuangan para santri terdahulu. Dan ini belum ada seberapanya dibanding perjuangan para santri zaman dulu," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, selama berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta, disetiap Kota maupun Kabupaten yang dilewatinya, dia akan disambut dan dikawal oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU kota maupun kabupaten setempat.

Sekadar diketahui, pemberangkatan Zainul dari Kantor PCNU Kota Surabaya dilakukan pada Selasa (17/9/2029) kemarin. Pemberangkatan dilakukan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya KH Muhibbin Zuhri serta Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Surabaya Abul A´la Al-Maududi.[hud/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : nazar, ipnu



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more