20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 12 September 2019 14:00

Pemuda Tuban Bersatu, Gelar Audiensi Bersama Bupati.

Pemuda Tuban Bersatu,  Gelar Audiensi Bersama Bupati.

Reporter: Nydia Marfis M

blokTuban.com - Gerakan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Pemuda Tuban Bersatu (PTB) menggelar audiensi secara tertutup di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tuban, berlokasi di Pendopo Karesidenan Tuban. 

Audiensi ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Koperasi,Perindustrian,dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Kabag Humas PemKab Tuban. Juga 12 Ketua organisasi dan komunitas, di antaranya Satria Anggameira (RCC), Dimas Asta Nugraha (TRC), Sandy Suwuito ( TDA), Fredrik Sulistyo (PCPI), Taufiq Munir (IKM), Arifin (WGP), Dussalam (Pesona Margorejo), M. Arham (Tuban Wisata), Manggala Yani Saputra (IJMA), Suli (Sapu Jagad), Siswandi (DKT).

Koordinator pertemuan, Brilian Bagus Setya Nanda mengatakan, maksud kedatangannya ke Rumah Dinas Bupati untuk menyampaikan beberapa persoalan dan arah juang pemuda Tuban ke depan dan sebagai bentuk silaturahim kepada Bupati Fathul Huda.

"Kami sebagai pemuda ingin bersinergi memberikan warna di masa bonus demografi millenial ini dalam bentuk event dan kegiatan mengangkat potensi di Kota Tuban," ungkap Brilian, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini mengaku sangat bahagia karena kedatangan tamu dari pemuda milenial yang memiliki rasa kritis bagi pemuda itu sendiri, bahkan pemerintah siap mewadahi dan menfasilitasi organisasi dan komunitas di Tuban.

"Alangkah bahagianya saya selaku Bupati Tuban yang didapuk oleh para pemuda millenial Tuban ini juga pemerintah akan mewadahi sebisa mungkin dengan agenda dan peraturan yang berlaku di pemerintahan," ungkap KH Fathul Huda.

Beberapa point audiensi yang disampaikan adalah :

1. Perumusan event tahunan untuk komunitas.

2. Adanya ruang terbuka berekspresi untuk komunitas.

3. Adanya aturan dari Bupati yang menaungi komunitas.

4. Sinergisitas Komunitas dengan OPD dalam bentuk kegiatan dan event.

5. Perumusan Arah perjuangan pemuda yang terarah dan terencana berdasar historis untuk menjawab tantangan era digital 4.0. [nid/col]

 

Tag : audiensi, bupati

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more