19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Chamim Amir Daftar Bacabup Lewat PDI Perjuangan

bloktuban.com | Wednesday, 11 September 2019 16:00

Chamim Amir Daftar Bacabup Lewat PDI Perjuangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muchammad Chamim Amir bersama tim pendukungnya mendatangi Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban, Rabu (11/9/2019).

Kedatangannya beserta tim pendukung tersebut bertujuan untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Kabupaten Tuban 2020 mendatang.

Pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran Bacabup tersebut, diterima langsung oleh Ketua Wakil Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Tuban, Sandy Apriyanto.

Menurutnya, di Pilkada 2011 lalu pihaknya pernah maju sebagai Bacabup Tuban melalui jalur independen. Namun saat ini, pria yang juga menjadi Penasehat Rumah Jokowi Tuban itu memutuskan untuk maju kembali dengan menggunakan jalur kepartaian.

"Alasan saya maju melalui PDI Perjuangan karena visi misi pak Jokowi, sangat sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan untuk membangun Tuban lebih baik lagi," kata pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Jendral Sang Greliyawan Jokowi Pusat.

Lebih lanjut, beberapa alasan lain yang mendorongnya untuk maju sebagai Cabup Kabupaten Tuban 2020 nanti yakni masih banyaknya persoalan yang perlu dibenahi, dan yang paling urgent antara lain masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran, pembenahan ekonomi serta Demokratisasi yang belum terbuka.

"Banyak permasalahan di Tuban yang perlu diselesaikan dan yang paling penting adalah soal kemiskinan, pengangguran dan demokratisasi yang belum terbuka di Kabupaten Tuban," paparnya.

Sementara itu, Wakabid Bappilu DPC PDIP Tuban Sandy Apriyanto, menyambut dengan baik adanya pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran tersebut. Menurutnya, itu menandakan jika partainya sedang On Progres dan sedang diminati oleh banyak kalangan.

Ditambahkannya, berkas pendaftaran dari semua Bacabup yang sudah diserahkan, kemudian akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, untuk seterusnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk diambil keputusannya.

"Saya menyambut baik adanya penyerahan berkas pendaftaran Bacabup ini, pada intinya DPC kan cuma fasilitasi administrasai, nantinya juga diteruskan ke DPD Provinsi Jawa Timur, setelah itu kemudian di serahkan ke DPP untuk diberikan keputusan siapa dari salah satu Bacabup yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada melalui PDI Perjuangan," pungkas Sandy. [hud/rom]

Tag : pemilu, pilkada tuban, calon bupati, bakal calon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more