16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   07:00 . 3 Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Setelah Makan Pedas   |   15:00 . Hujan Deras, Lingkungan ini Terendam   |   14:00 . Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati   |   13:00 . Santri TPQ di Tuban Membludak   |   12:00 . Kemiskinan di Tuban Masih 14,58 %   |   11:00 . Sudah 59 Sekolah Swasta Terima Hibah Miliaran Rupiah di Awal 2020   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 09:00

SKK Migas Beri Kuliah Umum di Unirow.

SKK Migas Beri Kuliah Umum di Unirow.

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Migas dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar kuliah umum sosialisasi industri hulu Migas, di Gedung N Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban.

Kegiatan sosialisasi di dukung oleh SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara dan Pertamina EP,  Pertamina PHE Tuban  East Java kepada 200 mahasiswa Unirow dari setiap jurusan dan Dosen Unirow. 

Kepala Departemen Humas SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Doni Aryantho mengatakan, kegiatan kuliah umum ini diadakan rutin di seluruh universitas-universitas yang ada di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai Migas yang sebenarnya.

"Sehingga para akedemisi tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas akan kebenarannya,"ungkap Doni. Selasa (10/9/2019)

Ia menjelaskan, dengan kegiatan sosialisasi tersebut, tentunya masyarakat akedemisi paham tentang sumber energi dari migas untuk kepentingan bangsa. Oleh karena itu, nantinya dengan sosialisasi ini bisa membawa manfaat untuk mahasiswa dan dosen.

"Semoga dapat bermanfaat dan ada generasi baru dari kegiatan ini,  dengan tujuan untuk membangun negeri,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Unirow Tuban,  Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dan sangat bangga, karena ini sudah ketiga kalinya SKK Migas menyelengarakan kuliah umum di Unirow Tuban.

Ia berharap kali ketiga ini, bisa membawa manfaat bagi pengembangan dan kesejahteraan untuk semuanya.

kuliah umum yang berkaitan dengan sumber daya alam merupakan suatu kekayaan juga anugrah dari Tuhan.

"Agar selalu dijaga kelestariannya," ungkap Dian.

Pada kesempatan ini,  ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pertamina EP, SKK Migas dan pertamina PHE Tuban east  sebab, kegiatan ini merupakan suatu mediasi yang sangat positif untuk mengedukasi bagi mahasiswa khususnya di Unirow.

"Mahasiswa sebagai agen inovasi dan kreatiftas tentunya berada digaruda terdepan menjaga kelestarian sumber daya alam," ujarnya.

Ia berharap, usai mengikuti kuliah umum ini mahasiswanya bisa menjadi tempat mediasi untuk mengedukasi masyarakat dengan tujuan memberikan pengertian mengenai bertapa pentingnya sumber daya alam baik dihulu migas atau pun dihilir migas. Sehingga masyarakat dapat menyadari dan dapat menjaga sumber daya alam ini sebagai suatu upaya meningkatkan kesejahteraannya.

"Karena sumber daya alam ini, kalau dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian," tandasnya. [nid/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : migas, unirow



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more