20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 09:00

SKK Migas Beri Kuliah Umum di Unirow.

SKK Migas Beri Kuliah Umum di Unirow.

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Migas dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar kuliah umum sosialisasi industri hulu Migas, di Gedung N Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban.

Kegiatan sosialisasi di dukung oleh SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara dan Pertamina EP,  Pertamina PHE Tuban  East Java kepada 200 mahasiswa Unirow dari setiap jurusan dan Dosen Unirow. 

Kepala Departemen Humas SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Doni Aryantho mengatakan, kegiatan kuliah umum ini diadakan rutin di seluruh universitas-universitas yang ada di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai Migas yang sebenarnya.

"Sehingga para akedemisi tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas akan kebenarannya,"ungkap Doni. Selasa (10/9/2019)

Ia menjelaskan, dengan kegiatan sosialisasi tersebut, tentunya masyarakat akedemisi paham tentang sumber energi dari migas untuk kepentingan bangsa. Oleh karena itu, nantinya dengan sosialisasi ini bisa membawa manfaat untuk mahasiswa dan dosen.

"Semoga dapat bermanfaat dan ada generasi baru dari kegiatan ini,  dengan tujuan untuk membangun negeri,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Unirow Tuban,  Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dan sangat bangga, karena ini sudah ketiga kalinya SKK Migas menyelengarakan kuliah umum di Unirow Tuban.

Ia berharap kali ketiga ini, bisa membawa manfaat bagi pengembangan dan kesejahteraan untuk semuanya.

kuliah umum yang berkaitan dengan sumber daya alam merupakan suatu kekayaan juga anugrah dari Tuhan.

"Agar selalu dijaga kelestariannya," ungkap Dian.

Pada kesempatan ini,  ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pertamina EP, SKK Migas dan pertamina PHE Tuban east  sebab, kegiatan ini merupakan suatu mediasi yang sangat positif untuk mengedukasi bagi mahasiswa khususnya di Unirow.

"Mahasiswa sebagai agen inovasi dan kreatiftas tentunya berada digaruda terdepan menjaga kelestarian sumber daya alam," ujarnya.

Ia berharap, usai mengikuti kuliah umum ini mahasiswanya bisa menjadi tempat mediasi untuk mengedukasi masyarakat dengan tujuan memberikan pengertian mengenai bertapa pentingnya sumber daya alam baik dihulu migas atau pun dihilir migas. Sehingga masyarakat dapat menyadari dan dapat menjaga sumber daya alam ini sebagai suatu upaya meningkatkan kesejahteraannya.

"Karena sumber daya alam ini, kalau dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian," tandasnya. [nid/col]

Tag : migas, unirow

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more