20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 17:00

Selama Pengecoran, Ruas Jalan Nasional ini Diberlakukan Satu Arah

Selama Pengecoran, Ruas Jalan Nasional ini Diberlakukan Satu Arah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bersama Sat Lantas Polres Tuban bakal menerapkan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan Rigit atau Pengecoran ruas Jalan Panglima Besar Sudirman KM SBY 103+550 sampai dengan 104+220 atau sepanjang Simpang Tiga Makam Agung sampai Perempatan Sumur Srumbung, Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, penerapan rekayasa arus lalu lintas tersebut bakal diterapkan saat pelaksanaan pengecoran ruas jalan nasional berlangsung, yakni mulai dari Senin (9/9/2019) kemarin sampai (9/11/2019) atau sekitar 60 hari.

"Pelaksanaan pengecoran jalan memang dijadwalkan mulai tanggal (9/9/2019). Namun, berhubung rambu-rambu dan papan himbauan belum dilengkapi, kami minta agar dilangkapi dulu," ujar Kepala Dishub Kabupaten Tuban, Muji Selamet. Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut, Muji Selamet mengimbau agar para pengguna jalan di wilayah Kota, khususnya pengendara roda dua maupun roda tiga yang menggunakan jalan Panglima Sudirman untuk selalu memperhatikan manajemen dan rekayasa lalu lintas yang telah diatur. Diantaranya, memberlakukan sistem satu arah diruas jalan yang dicor.

"Selama berlangsungnya pengecoran Jalan Panglima Sudirman, akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) dari barat ke timur bagi semua kendaraan," jelas Kepala Dishub Tuban.

Sedangkan, untuk kendaraan roda dua maupun roda tiga yang akan melakukan perjalanan ke arah barat. Hendaknya mengikuti rute yang telah diatur, yakni melewati jalan Panglima Sudirman Simpang tiga SMP N 1, Jalan RM Suryo, Jalan Veteran lalu Jalan Basuki Rahmat.

"Saya imbau, pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan papan himbauan yang sudah terpasang untuk keamanan dan keselamatan bersama," harapnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan pengecoran jalan nasional tersebut akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama akan dikerjakan sisi utara dengan lebar sekitar 6,5 meter dan sisi selatan akan digunakan sebagai jalur satu arah. Tahap ke dua akan dikerjakan sisi selatan dengan lebar 6,5 meter dan sisi utara dibuka untuk jalur satu arah.[hud/ito]

Tag : Pengecoran, jalan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more