17:00 . Gandeng Dinkes, Lapas Tuban Ingin Tingkatkan Status Klinik Lapas   |   16:00 . Bupati Tuban dan 125 ASN Dites Urine, Jika Pakai Narkoba Dipecat   |   15:00 . Bertemu Gubernur Jatim, Begini Komitmen Ketua DPD RI   |   14:00 . Bupati Target 1,3 Juta Penduduk Tuban Tersensus   |   12:00 . Dibekukan, PPDI Tuban Gelar Rapat Konsolidasi Pra Musdalub   |   11:00 . Pengangkatan Warga Kehormatan Gerindra Wewenang DPP   |   10:00 . Usai Observasi di Natuna, Ini Kisah Mahasiswa Tiongkok Asal Tuban   |   09:00 . 3 Desa di Kecamatan Jenu Bebas Buang Air Sembarangan   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 17:00

Selama Pengecoran, Ruas Jalan Nasional ini Diberlakukan Satu Arah

Selama Pengecoran, Ruas Jalan Nasional ini Diberlakukan Satu Arah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bersama Sat Lantas Polres Tuban bakal menerapkan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan Rigit atau Pengecoran ruas Jalan Panglima Besar Sudirman KM SBY 103+550 sampai dengan 104+220 atau sepanjang Simpang Tiga Makam Agung sampai Perempatan Sumur Srumbung, Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, penerapan rekayasa arus lalu lintas tersebut bakal diterapkan saat pelaksanaan pengecoran ruas jalan nasional berlangsung, yakni mulai dari Senin (9/9/2019) kemarin sampai (9/11/2019) atau sekitar 60 hari.

"Pelaksanaan pengecoran jalan memang dijadwalkan mulai tanggal (9/9/2019). Namun, berhubung rambu-rambu dan papan himbauan belum dilengkapi, kami minta agar dilangkapi dulu," ujar Kepala Dishub Kabupaten Tuban, Muji Selamet. Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut, Muji Selamet mengimbau agar para pengguna jalan di wilayah Kota, khususnya pengendara roda dua maupun roda tiga yang menggunakan jalan Panglima Sudirman untuk selalu memperhatikan manajemen dan rekayasa lalu lintas yang telah diatur. Diantaranya, memberlakukan sistem satu arah diruas jalan yang dicor.

"Selama berlangsungnya pengecoran Jalan Panglima Sudirman, akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) dari barat ke timur bagi semua kendaraan," jelas Kepala Dishub Tuban.

Sedangkan, untuk kendaraan roda dua maupun roda tiga yang akan melakukan perjalanan ke arah barat. Hendaknya mengikuti rute yang telah diatur, yakni melewati jalan Panglima Sudirman Simpang tiga SMP N 1, Jalan RM Suryo, Jalan Veteran lalu Jalan Basuki Rahmat.

"Saya imbau, pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan papan himbauan yang sudah terpasang untuk keamanan dan keselamatan bersama," harapnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan pengecoran jalan nasional tersebut akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama akan dikerjakan sisi utara dengan lebar sekitar 6,5 meter dan sisi selatan akan digunakan sebagai jalur satu arah. Tahap ke dua akan dikerjakan sisi selatan dengan lebar 6,5 meter dan sisi utara dibuka untuk jalur satu arah.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pengecoran, jalan



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more