20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 15:00

Kemenag: Keluarga Tak Perlu Jemput Jemaah Haji di Surabaya

Kemenag: Keluarga Tak Perlu Jemput Jemaah Haji di Surabaya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kantor Kemenag dan Pemkab Tuban menggelar rakor guna membahas teknis pelaksanaan pemulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Tuban di Aula Kemenag Tuban, Selasa (10/09/2019).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum menyebutkan total CalonJemaah Haji asal Kabupaten Tuban berjumlah 882 orang. Namun ketika tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, satu orang meninggal dan dua orang dinyatakan tidak sehat dan tidak diperbolehkan berangkat. Jumlah Calon Jemaah Haji asal Bumi Wali yang berangkat sebanyak 879 orang.

"Untuk dua orang CJH, akan diberangkatkan tahun depan jika telah memenuhin semua persayaratan," ungkapnya.

Umi Kulsum menyampaikan pada Kamis (05/09/2019) seorang jemaah haji bernama Asmui Sahid Sirad (79) meninggal dunia di Madinah Al Munawaroh.

Meninggalnya Asmui Sahid dikarenakan penyakit yang dideritanya kambuh. Asmui Sahid sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, tapi tidak tertolong. 

"Pihak keluarga juga sudah mengetahui, karena berangkat bersama istri dan anak," jelasnya.

Sebelum dipulangkan ke Kabupaten Tuban, jemaah haji yang tiba di Asrama Haji Surabaya akan diperiksa kembali kesehatannya. Jika dinyatakan sehat maka diperbolehkan pulang, namun bila tidak sehat akan dirawat terlebih dahulu.

Pemulangan jemaah haji Kabupaten Tuban dijadwalkan pada hari Jumat (13/09/2019) berpusat di Kompi Senapan C 521 Tuban. Untuk kloter 76 dijadwalkan sampai di Bumi Wali pukul 08.00  WIB sedangkan kloter 77 pukul 15.00 WIB.

Umi Kulsum mengimbau, agar pihak keluarga tidak perlu menjemput jemaah haji di Surabaya. Pihak Kemenag Tuban telah menyiapkan berbagai akomodasi di antaranya pengawalan Patwal dari Surabaya hingga tiba di Bumi Wali; bis jamaah; serta angkutan pengangkut barang bawaan jemaah hari. Sudah dipersiapkan dan dijamin keamanannya.

Pihak keluarga juga diminta untuk menggenakan kartu identitas yang telah diberikan untuk menjemput jemaah haji. Pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar. 

"Berbagai permasalahan yang muncul dapat segera diselesaikan sehingga tidak mengganggu keberangkatan jamaah haji," tutup Umi. [ali/col]

 

 

Tag : haji, kemenag

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more