Truk Tangki Muatan Semen Nyungsep di Turunan Kepet

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah truk tangki muatan semen sekitar pukul 11.00 WIB pada Senin (9/9/2019) nyungsep di turunan Jembatan Kepet jalan nasional turut Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Truk Nopol S 8890 UP awalnya memuat semen dari PT Solusi Bangun Indonesia, hendak ke Citraland Menganti, Gresik. Saat tiba di turunan Kepet, sebuah truk box Wings di depannya mengerem mendadak.

Sopir truk Suwarno pun langsung banting setir, hingga roda depannya nyungsep di gorong-gorong. Ngeremnya truk box Wings juga menghindari kendaraan di depannya, yang juga melakukan hal serupa.

"Ada truk box ngerem mendadak tadi. Jadi truk saya banting ke kiri," kata Suwarno ketika ditemui blokTuban.com di lokasi kejadian.

Karena truknya tidak bisa diangkat, Suwarno langsung menghubungi mekanik. Sebelum mekanik memperbaiki truk, muatan semen akan dibongkar dulu dengan cara dioper ke truk lain. Dilanjutkan truk baru bisa ditarik dari gorong-gorong.

Laka tunggal kali ini tidak menyebabkan kemacetan panjang, karena truk nyungsep langsung menepi. Kendati demikian, setiap driver kendaraan harus konsentrasi karena di jalur ini merupakan kawasan rawan kecelakaan maut.

Sebagai driver, Suwarno berharap jalan nasional di sekitar Jembatan Kepet dicor beton seperti di Lamongan. Karena jika diaspal terus dengan muatan kendaraan besar, maka kondisi jalan akan cepat bergelombang. [ali/ito]