Calon Pimpinan Definitif Anggota DPRD Tuban Diumumkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 di ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban, Senin (9/9/2019).

Rapat Paripurna tersebut di Pimpin oleh Ketua DPRD Sementara, M. Miyadi, dia menyampaikan empat Partai Politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tuban yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Demokrat.

"Masing-masing telah mengirimkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD Tuban untuk masa jabatan 2019-2024," terang Miyadi saat Rapat.

Berdasarkan Surat yang telah disampaikan kepada Pimpinan Sementara, daftar nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 diantaranya, dari Partai PKB  M. Miyadi, sebagai Ketua, Partai Golkar Sugiantoro, sebagai Wakil Ketua 1, dari PDI-P Andhi Hartanto, Sebagai Wakil Ketua 2, dan dari Partai Demokrat Mohammad Ilmi Zada, sebagai Wakil Ketua 3.

Setelah nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Tuban masa jabatan 2019-2024 diumumkan, selanjutnya berkas tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk segera mendapatkan peresmian pengangkatannya.

"Kita berharap semoga keputusan pengucapan Sumpah atau Janji sesuai jadwal yang telah ditetapkan tersebut bisa secepatnya kita terima dan segera dilaksanakan. Proses di Gubernur maksimal 4-7 hari atau 1 minggu," tambahnya

Setelah Pimpinan Definitif di ambil sumpah/janji, selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat-alat kelengkapan Dewan. "Dengan demikian, kita akan segera melaksanakan Tugas dan Fungsi Dewan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku" pungkas politisi PKB tersebut.[hud/ito]