17:00 . Gandeng Dinkes, Lapas Tuban Ingin Tingkatkan Status Klinik Lapas   |   16:00 . Bupati Tuban dan 125 ASN Dites Urine, Jika Pakai Narkoba Dipecat   |   15:00 . Bertemu Gubernur Jatim, Begini Komitmen Ketua DPD RI   |   14:00 . Bupati Target 1,3 Juta Penduduk Tuban Tersensus   |   12:00 . Dibekukan, PPDI Tuban Gelar Rapat Konsolidasi Pra Musdalub   |   11:00 . Pengangkatan Warga Kehormatan Gerindra Wewenang DPP   |   10:00 . Usai Observasi di Natuna, Ini Kisah Mahasiswa Tiongkok Asal Tuban   |   09:00 . 3 Desa di Kecamatan Jenu Bebas Buang Air Sembarangan   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 08 September 2019 13:00

Berbekal 6,6 Persen suara Pilkada 2011 Setiajit Siap Maju Lagi

Berbekal 6,6 Persen suara Pilkada 2011 Setiajit Siap Maju Lagi

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Tidak ada kata kapok untuk mengabdi. Itulah yang ada disampaikan Setiajit SH, MM. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut menyatakan siap maju lagi dalam pilkada Tuban tahun depan.

Pernah menduduki peringkat ketiga dalam pilkada 2011 silam, membuat putra asli Tuban ini berharap bisa berbuat yang lebih baik untuk Kabupaten Tuban. 

Jika dia diamanahi untuk mempimpin Tuban akan dikerahkan segala kemampuannya untuk memajukan Bumi Wali.

‘’Karena itu, saya hari ini mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati dari PDIP,’’ ujar Setiajit, saat berada di kantor DPC PDIP Tuban, Minggu (8/9/2019).

Kedatagan Setiajit di secretariat DPC PDIP Tuban diiringi puluhan pendukungnya yang memakai atribut merah-merah. Sedangkan Setiajit sendiri tampil santai dengan bercelana jins dan batik lengan pendek.

‘’Saya berharap bisa berangkat dari PDIP,’’ katanya.

Tiba di kantor DPC PDIP sekitar jam 10.00, Setiajit dan rombongan di sambut sejumlah petinggi partai berlambang Banteng Moncong putih tersebut. Di antaranya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Sandi, sekretaris DPC PDIP Tulis Setyo serta Kusmen fungsionaris DPC PDIP lainnya.

Bahkan, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDIP Go Tjong Ping juga ikut menyambut langsung. Di hadapan pada petinggi PDIP Tuban itu, Setiajit menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri.

Ketua Bapilu DPC PDIP Tuban Sandi mengatakan, sesuai mekanisme, pencalonan pasangan calon dari partainya melalui beberapa tahapan yang dimulai dari penjaringan. Sebelum nanti mengerucut pada calon yang akan diberangkatkan.

‘’DPC hanya bersifat administratif saja. Penjaringan bisa dilakukan melalui DPC, DPD dan DPP, prosesnya sama,’’ jelas dia.

Hanya, lanjut Sandi, PDIP hanya memiliki 5 kursi di DPRD, sehingga belum bisa mencalonkan sendiri. Sehingga Setiajit diminta mencari tambahan dukungan sampai terpenuhi syarat dukungan bagi calon.

‘’Jadi, monggo nanti silakan berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk menambah dukungan,’’ pinta pria asal Jatirogo tersebut.

Menanggapi itu, Setiajit menyatakan sudah menjalin komunikasi dengan partai lain. Dia mengatakan, tekatnya kuat untuk menambah daya lejit Tuban agar menjadi semakin baik.

‘’Yang sudah dilakukan bupati terdahulu, Bu Haeni da Pak Huda sudah bagus. Jika diamanahi memimpin nanti akan kita jadikan menjadi semakin bagus,’’ tandasnya.

Usai dari kantor DPC PDIP, Setiajit ramah tamah dan diskusi dengan wartawan di Tuban. Dia kulonuwun dan meminta doa dan dukungan agar upayanya untuk membuat Tuban lebih maju dengan menjadi bupati bisa lancar.

Sekadar diketahui pada pilkada 2011 silam, Setiajit berpasangan dengan Bambang Soehariyanto. Pasangan ini meraih 44.854 suara atau 6,61 persen. [ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pilkada, setiajit, kepalaesdmjatuim, calonbupati



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more