19:00 . Kerjasama Kartarcam Soko Bareng Forkopimka Cegah Bahaya Corona   |   18:00 . Anggaran Reses dan Kunker DPRD Dialihkan untuk Pencegahan Covid-19   |   17:00 . GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan CPP Gundih Aman   |   16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |  
Fri, 10 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 08 September 2019 20:00

Begini Cara Desa Menilo Semarakkan Kemerdekaan

Begini Cara Desa Menilo Semarakkan Kemerdekaan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan bendera merah putih, umbul-umbul, dan pernik aksesoris kemerdekaan, masih berjajar di jalanan Desa Menilo, Kecamatan Soko. Padahal, hampir seluruh wilayah lain telah meninggalkan aksesoris kemerdekaannya pada akhir bulan Agustus kemarin.

Rupanya, Pemerintah Desa Menilo punya cara tersendiri dalam menyelenggarakan semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini. Sebab, puncak dari rangkaian acara Agustusan diruncingkan dengan adanya perform pawai karnaval desa.

"Sengaja kita buat sekarang, biar jadwalnya tidak bentrok dengan tingkat kecamatan maupun desa lain di Kecamatan Soko," ujar Kepala Desa Menilo, Mustaja kepada blokTuban.com, Minggu (8/9/2019).

Dijelaskannya lagi, karnaval Desa Menilo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini diikuti oleh segenap masyarakat desa. Setiap wilayah RT mengirim peserta untuk ikut karnaval.

"Ada 17 tim atau regu karnaval. Perwakilan dari semua RT. Totalnya ada sekitar 500 orang yang berpartisipasi dalam Karnaval Desa Menilo ini," imbuhnya.

Peserta berjalan dari titik start, di Lapangan desa setempat. Dengan ragam busana adat nusantara, lengkap dengan koreografi dan tema yang diadaptasi oleh masingasing regu, menyapa dan menghibur penonton yang datang dari luar maupun dalam desa sepanjang 1,5 km, hingga finish di lingkungan perumahan Bumi Soko Asri Desa Menilo.

Besar harapannya, kegiatan semacam ini bisa kembali digiatkan pada tahun-tahun berikutnya. Sebab dengan Karnaval desa, masyarakat bisa lebih menguatkan rasa gotong royong dan silaturahmi, disamping hiburan yang berasal dari rakyat untuk rakyat. [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : menilo, soko, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more