16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 08 September 2019 14:00

13 Poskamling Rayung Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas

13 Poskamling  Rayung Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka Gerakan Peduli Lingkungan Inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Senori, 13 Pos Kamling yang ada di Desa Rayung, Kecamatan Senori berhias mempersiapkan segala kelengkapan keamanan lingkungan untuk dilombakan.

Giat lomba yang diserukan dalam balutan rangkaian Hari Bhayangkara ke-73, serta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 ini dibuka pada titik awal Pos 1 Dusun Kedungkebo, Desa Rayung.

Pada Pos 1, Kepala Desa Rayung saat membuka acara mengungkapkan bahwa desa ini ditunjuk dari Polsek Senori dan Polres Tuban, sebab wilayahnya dinilai paling aman, sangat kondusif dan damai.

"Adanya Pos, mari dijaga lingkungan ini supaya aman. Apalagi era milenial saat ini harus serba waspada," kata Sutomo Kepala Desa (Kades) Rayung, Sabtu (7/9/2019) malam.

Selain itu, sambungnya, ada pengaduan Pos 24 jam yang mana Babinsa, Bhabinkamtibmas, maupun BPD siap melayani aduan masyarakat.

Kades juga berpesan, agar masyarakat tidak menyalahgunakan fungsi pos. Jangan ada judi, jangan minum-minuman keras, namun berjaga demi keamanan lingkungan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada warga, ketua RT, pemuda, serta masyarakat yang telah berpartisipasi demi kemajuan desa," tuturnya.

Kapolsek Senori, AKP Musa Bachtiar yang datang meninjau setiap lokasi Pos bersama anggota dari Polres Tuban, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Kedungkebo, untuk menyemarakkan, menyambut lomba ini.

"Jangan hanya sekadar acara belaka, tapi pos kamling perlu diaktifkan kembali. Siapa yang peduli kepada lingkungan sekitar, kalau bukan kita sendiri," tegas Kapolsek Senori kepada masyarakat.

Pihaknya juga menegaskan, hal ini bertujuan untuk menggelorakan Gerakan Peduli Lingkungan. Salah satunya aktif pada giat pos ronda.

Besar harapannya, masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta bagi lingkungan sekitar. Sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan terus terjaga.

"Mari kita kerjasama, menciptakan wilayah aman dan kondusif," seru AKP Musa Bachtiar.

Sementara itu, dari perwakilan Polres Tuban menjelaskan tentang bagaimana skema Pos Kamling. Pos Kavling adalah bentuk rumah kecil, untuk melaksanakan tugas keamanan lingkungan. Yang mana di dalamnya ada perlengkapan, dan kelengkapan alat untuk digunakan petugas Kamling menggunakan.

Pasca pembukaan acara, rombongan dari Pemdes Rayung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Senori, dan Tim Juri Polres Tuban bergegas meninjau lokasi Pos Kamling satu per satu.

Dari 13 Pos Kamling, semua memiliki konsep dan tema yang menarik. Seperti yang tampak di Pos 1 Kedungkebo, dengan tema keamanan lingkungan yang dijaga para pendekar silat, lengkap dengan pertunjukan seni, Pos 10 Giwang dengan simulasi kebanjiran, juga pos-pos lain dengan simulasi kemalangan dan lainnya. [feb/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : LOMBA, pos kampling



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more