Kang Yudi Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Partai PDI Perjuangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah satu nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) atau Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) muda, Adi Widodo mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan, Kamis (5/9/2019) kemarin.

Kini, giliran pengusaha muda Tuban, Eko Wahyudi yang mengambil formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bacabup di Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban, untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tuban 2020, Jumat (6/9/2019).

Usai mendaftar di Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan Tuban. Pria yang akrab disapa Kang Yudi tersebut menyampaikan, pendaftarannya dalam penjaringan Bacabup DPC PDI Perjuangan ini dilakukan setelah partai berlambang kepala banteng itu membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup di Pilkada 2020.

"Hari ini, tim internal kami sudah mempersiapkan berkas-berkas sesuai yang dikehendaki partai, sehingga langsung mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir dan menyerahkan dokumen pendaftaran," terang Kang Yudi.

Kang Yudi, yang juga merupakan mantan Ketua Relawan Arus Bawah Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu menambahkan, jika persyaratan yang telah diserahkan untuk mendaftar dalam penjaringan Bacabup, pihaknya telah mengikuti semua aturan dari PDI Perjuangan.

"Berkas yang kami serahkan sesuai dengan apa yang dikehendaki partai, yaitu PDI Perjuangan," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Sandy Ariyanto menyampaikan, Kang Yudi memang telah mengambil firmulir pendaftaran dan telah menyerahkan dokumen-dokumen pendaftaran hari ini.

Kendati begitu, dokumen-dokumen yang diserahkan ke partai masih belum sepenuhnya lengkap. "Kang Yudi mengambil formulir pendaftaran hari ini. Selain itu juga menyerahkan dokumen-dokumen namun belum lengkap. Tapi timnya akan segera melengkapi dokumen itu mungkin besok," ujar Sandy.

Sandy Ariyanto menyampaikan, jika DPD PDI Perjuangan Jawa Timur secara serentak telah membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup baik itu dari kader maupun di luar kader mulai 5-14 September 2019.[hud/col]