Jelang Haul, Becak Wisata Sunan Bonang Turunkan Penumpang di Jalan Pemuda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang acara puncak Haul Sunan Bonang ke-510. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban mulai mengalihkan jalur Becak Wisata Sunan Bonang ke Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Pemuda Tuban, Rabu (4/9/2019).

Pengalihan jalur becak wisata Sunan Bonang itu dilakukan, lantaran menjelang Haul Sunan Bonang sepanjang Jalan KH. Mustain mulai dipadati para pedadang.

Sekretaris Dishub Tuban, Gunadi menyampaikan, melihat situasi dan kondisi Jalan KH. Mustain yang telah dipadati para pedagang, pihaknya telah meminta kepada para pembecak beserta paguyuban untuk mendiskusikan guna mencari jalan alternatif.

"Kita melihat situasi dan kondisi di lapangan, dan hari ini karena Jalan KH.  Mustain sudah dipenuhi PKL, untuk becak kita alihkan ke Jalan Basuki Rahmat ke Barat terus ke Jalan Pemuda," jelas Gunadi saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Becak Atas, Nur Fahrudin mengatakan hari ini jalur becak dialihkan dari parkiran wisata Sunan Bonang Jalan AKBP Suroko ke utara, kemudian ke barat melalui Jalan Basra dan ke utara melewati Jalan Pemuda.

"Sedangkan untuk kembalinya, Jalan Pemuda ke selatan, perempatan Karangwaru ke timur dan kembali ke parkiran. Meski begitu, mungkin ada beberapa becak yang lewat gang 6 atau gang Lumintu dari barat," kata Nur Fahrudin.

Dia juga mengimbau, kepada para pembecak agar selalu berhati-hati dan tidak melawan arus di Jalan Basuki Rahmat.[hud/col]