Borong 10 Pemain Baru, Persatu Keluarkan Rp400 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada putaran kedua Liga 2 Indonesia, Manajemen Persatu Tuban telah mengeluarkan dana sekitar Rp400 juta untuk mendatangkan sebanyak 10 pemain baru memperbaiki performa Persatu Tuban yang berada di dasar klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Timur.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Persatu, Fahmi Fikroni usai pertandingan melawan PSBS Biak di Stadion Bumi Wali Tuban. Menurutnya pada putaran kedua ini belanja pemain sudah dilakukan untuk memperbaiki performa tim. Ada 10 pemain baru yang bergabung untuk skuad Persatu.

"Untuk belanja 10 pemain kita keluarkan anggaran sekitar Rp300-400 juta," ujarnya kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Lebih lanjut, manajemen mengklaim bahwa peluang Persatu Tuban untuk bertahan di Liga 2 masih terbuka. Sebab, masih ada delapan pertandingan lagi yang harus dijalani tim berjuluk Laskar Ronggolawe putaran kedua ini.

“Kalau peluang masih terbuka karena baru dua kali permainan, masih sisa delapan permainan. Jika delapan pertandingan kita menang maka kita akan tetap bertahan di Liga 2,” kata Roni.

Untuk itu, manajemen akan melakukan evaluasi di segala lini agar pertandingan berikutnya bisa meraih poin penuh. "Kita selalu evaluasi terkait apa yang menjadi kekurangan tim agar pertandingan berikutnya kita bisa menang,” jelas pria yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Tuban.

Sementara itu, diketahui dari 10 pemain baru tersebut di antaranya yaitu Mamadou Diallo (Eks PSMS), Pujiantoro (Eks Persigo Semeru FC), Krisnadiandra (Eks Persib U-20), Fajar Ramadhan (Pinjaman dari Madura United).

Selain itu ada Jejen Zainal Abidin (Eks Persikotas Tasikmalaya), Wahyu Saputro (Eks PSMP), Muh Rais (Eks Kalteng Putra), Rico Sanjaya (Eks Persita Tangerang), Obet Rivaldo Yulius (Eks Madura FC), dan Eka Hera (Eks Sriwijaya FC).[hud/col]