16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 04 September 2019 18:00

Haul Sunan Bonang ke-510

Besok, Dishub Tuban Terapkan Parkir Gratis di Tepi Jalan Umum

Besok, Dishub Tuban Terapkan Parkir Gratis di Tepi Jalan Umum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka acara puncak peringatan Haul ke-510 Sunan Bonang. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban akan menerapkan parkir gratis di tepi jalan umum. Penerapan parkir gratis tersebut akan diberlakukan khusus besok, Kamis (5/9/2019).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dishub Kabupaten Tuban, Gunadi. Menurutnya dalam rangka acara puncak peringatan haul ke-510 Sunan Bonang besok, pihaknya akan menerapkan parkir gratis di tepi jalan umum baik untuk kendaraan roda dua, roda empat serta kendaraan dari Tuban maupun luar Tuban.

"Untuk parkir di tepi jalan umum, besok seluruhnya digratiskan," terang Gunadi saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (4/9/2019).

Meski diterapkannya parkir gratis di tepi jalan umum. Dishub Tuban juga tidak mengesampingkan kenyamanan masyarakat saat menghadiri acara haul. Pihaknya menegaskan tetap akan  mengerahkan Juru Parkir (Jukir) secara maksimal dengan prinsip Mangayu Bagyo alias Mendarat.

"Insya Allah kami tetap mengerahkan Jukir secara maksimal dengan prinsip Mangayu Bagyo alias mendarat dan bukan memanfaatkan untuk mencari kesempatan," tandas Gunadi.

Gunadi menegaskan, penerapan parkir gratis tersebut diberlakukan bagi kendaraan yang di parkir di jalan umum. Sedangkan untuk Gang, Jalan Lingkungan, maupun di area perorangan bukan merupakan kewenanganya.

"Untuk parkir di gang, halaman warga, dan lokasi lain (tidak di tepi jalan umum) kami serahkan kepada Pak Lurah untuk membantu mengkoordinasikan. Dengan catatan gang atau jalan lingkungan tidak terkunci dan tetap ada akses untuk lewat," pungkasnya.[hud/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : parkir, gratis



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more