15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |   12:00 . Pedagang Pusing Bayar Cicilan KUR, Bupati Huda: Tak Usah Bayar Dulu   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 03 September 2019 12:00

BKD Ajukan 538 Lowongan CPNS dan PPPK, DPRD: Tuban Butuh 2.000 Guru

BKD Ajukan 538 Lowongan CPNS dan PPPK, DPRD: Tuban Butuh 2.000 Guru

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban di tahun 2019, membutuhkan 538 pegawai baru terdiri dari 184 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 354 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K).

Jumlah ini telah disesuaikan dengan kebutuhkan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bumi Wali.

Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada Agustus 2019 telah mengajukan 538 lowongan tersebut ke pusat. Surat usulan kebutuhan Formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), telah dilayangkan kepada Kemenpan RB.

"Sebanyak 538 formasi ASN yang kita ajukan itu terdiri dari 184 lowongan untuk CPNS dan 354 formasi untuk P3K," kata Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan, Selasa (3/9/2019).

Ditegaskan, jumlah usulan formasi ASN itu berdasarkan atas Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerjab (Anjab) dan Skala prioritas kebutuhan di masing-masing OPD di Pemkab Tuban. Termasuk juga menyesuaikan dengan RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tuban.

Dari total formasi lowongan CPNS dan P3K tersebut, yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga pengajar dan tenaga medis. Kendati demikian, untuk jumlah total kuota lowongan CPNS dan P3K nanti tetap pemerintah pusat yang menentukan.

Saat ini lowongan CPNS dan P3K di Kabupaten Tuban belum dibuka. Karena masih menunggu surat balasan dan keputusan dari Kemen PAN RB.

"Sebelum ada keputusan lowongan belum dibuka," terangnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Tri Astuti menilai pengajuan lowongan formasi CPNS dan PPPK sudah semestinya dilakukan Pemkab Tuban. Legislatif perempuan ini, setuju jika porsinya lebih besar untuk tenaga pendidik dan medis.

"Kita tahu Tuban saat ini masih kekurangan 2.000 tenaga pendidik. Jadi setuju kalau lowongan itu menyasar ke sektor pendidikan dan kesehatan," bebernya.

Astuti berharap kuota formasi CPNS dan PPPK dari Kemenpan RB, selisihnya tidak terpaut jauh dengan usulan BKD. Mengingat tenaga di dua bidang tersebut sangat urgen. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Loker, pns, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more