Tips Menyamarkan Mata Panda

Reporter: -

blokTuban.com -  Tampilan mata yang lelah kerap sulit disembunyikan, terutama lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda.
Terkadang area hitam tersebut agak menyulitkan saat memulas makeup. Terutama bagi yang tak lihai memakai makeup, bagian tersebut akan nampak lebih tebal atau menggumpal karena terlalu banyak aplikasi produk makeup.

Untuk itulah, saat ini kita sama-sama menelusuri langkah apa saja yang harus dilakukan agar bisa menyamarkan lingkaran hitam secara natural.

Melansir dari laman Well and Good, menurut makeup artist asal Inggris Charlotte Tlibury, langkah yang harus dilakukan adalah pertama kali adalah memakai foundation, concealer, baru korektor. Pilih warna yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Sementara itu, makeup artist Molly R Stern menekankan pentingnya tahapan layering di lingkaran hitam.

“Jika Anda sudah menerapkan foundation dan concealer di area hitam tersebut, di bagian korektor ini bisa diterapkan layering warna lebih dari satu. Kuncinya mengambil warna yang masih dalam satu gradasi seperti cokelat kopi dan cokelat moka,” ungkapnya.

Bagi Anda yang tidak memiliki korektor, tak perlu khawatir, Anda bisa memodifikasi dari produk makeup yang tersedia.

Stern menyarankan untuk menaburkan sedikit bedak berwarna peach di atas foundation, diamkan sejenak di suhu yang dingin, maka itu bisa menjadi korektor buatan Anda dan bisa bertahan sampai delapan jam.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1241929/
tips-menyamarkan-mata-panda