Meriahnya Karnaval Prambontergayang di Akhir Pekan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Giat pawai karnaval di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko yang diprakarsai oleh Karang Taruna (Kartar) Manunggal X, pada akhir pekan ini dimeriahkan oleh puluhan tim peserta dari lembaga dan umum.

Tidak kurang dari 34 tim peserta karnaval yang terdiri dari 12 tim peserta umum, dan 22 tim peserta dari lembaga yang ada di sekitar desa setempat, berjalan dari rute awal di pertigaan Balai Argo Suko ke barat hingga pertigaan Pandanagung, kemudian belok ke timur arah pertigaan Dusun Singkil Desa Mentoro, lalu ke utara menuju pertigaan Masjid untuk finish pada titik awal, disebelah timur balai desa.

"Pesertanya dari lembaga dan umum. Tema masih sama, tentang semarak Kemerdekaan," kata salah seorang panitia dari Kartar Manunggal X, Afandi kepada blokTuban.com, Sabtu (31/8/2019).

Dari tampilan kreatif ribuan peserta yang berpartisipasi dalam karnaval, diantaranya dari tim Zabink Prambontergayang dan Pasopati Pandan Agung yang membawa tema bendera Merah Putih sepanjang 74 meter, mengaku sangat antusias akan adanya karnaval selevel desa ini.

"Semangat kita untuk ikut karnaval ini, kita bentang bendera sepanjang 74 meter untuk pawai memeeiahkan karnaval kemerdekaan," ungkap Haris, pemuda komunitas Zabink Desa Prambontergayang.

Hingga berita ini dikirim, para peserta yang berjalan pada start pukul 13.30 WIB tadi hingga kini baru 1 kelompok yang sudah mencapai garis finish. Animo masyarakat sekitar Desa Prambontergayang untuk menyaksikan semarak karnaval secara langsung disepanjang jalan rute, menambah semangat para peserta untuk menunjukkan atraksi, teatrikal, maupun kreativitas koreografi masing-masing tim. [Feb/ ].