Jelang Sasi Syuro, Forkopimka Rengel Deklarasi Jaga Kedamaian

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang datangnya sasi Syuro (jawa) atau bulan Muharram dalam penanggalan islam, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rengel, menggelar deklarasi untuk menjaga kedamaian dengan pendekar perguruan silat yang ada di Kecamatan Rengel, Tuban.

Acara Forkopimka Rengel yang dihadiri Camat, Kapolsek, serta Danramil Tengah, dikemas dalam wujud silaturrahmi dengan para pendekar perguruan silat, seluruh Ketua Ranting perguruan silat se-Kecamatan Rengel beserta anggotanya di Gedung Wira Surya Cendekia Mapolsek Rengel Polres Tuban.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Rengel AKP. Yani Susilo mengungkapkan, bahwa kegiatan itu digelar untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang datangnya bulan Muharram atau bulan Syuro.

"Dalam Mewujudkan keamanan dan ketertiban menjelang bulan Muharram ini, perlu adanya solidaritas, persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan. Tak terkecuali para pendekar perguruan silat yang ada," kata Kapolsek Rengel.

Selain itu, Perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tuban itu, juga mengajak para pendekar untuk berkontribusi dalam hal positif dan yang terbaik demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Deklarasi ini merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," tegas AKP Yani Susilo usai deklarasi. [feb/rom]